Siswa dan Guru di Kota Bandung Tes PCR Bulan Desember

KBRN, Bandung: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan tes PCR untuk siswa di sekolah kembali akan digelar pada bulan Desember mendatang. Kebijakan tersebut menyusul rencana ratusan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) gelombang ketiga di Kota Bandung. 

"Desember ini akan mulai lagi (tes PCR)," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rosye Arosdiani kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (30/11/2021). 

Dikatakannya, tes PCR kepada guru dan siswa akan dilakukan sebanyak 10 persen dari total sekolah yang akan kembali menggelar PTM terbatas. Sebelumnya pihaknya sudah selesai melakukan tes PCR kepada siswa dan guru yang mengikuti PTM beberapa waktu lalu. 

"Kemarin sudah bahkan lebih dari 10 persen, sekarang baru mulai 10 persen tahap berikutnya akan melakukan pemeriksaan," paparnya. 

Sementara itu, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Bandung, Jajang Hernawan mengatakan sebanyak 778 sekolah berbagai jenjang mengajukan kesiapan untuk menggelar PTM tahap ke tiga. Mereka saat ini sedang diverifikasi dan menunggu hasil apakah lolos atau tidak. 

"Gelombang tiga, 778 sekolah menyatakan siap sudah diverifikasi semua. Tinggal nunggu hasil dari kemarin verifikasi," ungkapnya. Selanjutnya hasilnya akan dilaporkan kepada gugus tugas penanganan Covid-19.

Jajang menambahkan, sekolah-sekolah yang menyatakan siap menggelar PTM mengajukan permohonan dan memasukkan instrumen kesiapan ke sistem yang sudah disediakan. Selanjutnya tim gugus tugas akan melakukan verifikasi. 

"Setelah itu, dilakukan rapat pleno diketuai pak camat dengan seluruh tim verifikator setelah itu nanti akan keluar sekolah mana yang siap yang lolos melaksanakan PTM," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar