Banjir "Isi Ulang" Kembali Menyergap Kabupaten Bandung

KBRN, Kabupaten Bandung : Banjir besar kembali menyergap wilayah langganan di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Saking tingginya genangan air, banjir kali ini bahkan diakui warga sebagai banjir paling besar yang terjadi pada musim banjir tahun ini.

Kampung Bojong Asih di Dayeuhkolot, terpantau merupakan daerah paling parah, dimana ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 1,5 meter, sehingga memaksa warga harus mengungsi.

Karena belum tersentuh bantuan, tidak sedikit warga di pengungsian yang terpaksa makan nasi hanya dengan garam.

Informasi yang diolah RRI dari warga terdampak menyebutkan, banjir mulai menerjang pemukiman mereka pada hari Sabtu (27/11/2021) dini hari. 

Hingga Minggu (28/11/2021) pagi, muka air banjir masih tinggi dan diprediksi jika cuaca tidak membaik, maka banjir akan cukup lama merendam pemukiman warga.

Saking bosannya terus-terusan kebanjiran, warga sempat acuh tak acuh ketika diminta komentarnya terkait banjir rutin tersebut.

Bahkan tidak sedikit warga yang menyebut kalau Dayeuhkolot dan sekitarnya, bukan lagi wilayah Kab Bandung karena pemberitaan beberapa media sebelumnya yang menyebut kalau Kab Bandung sudah bebas banjir.

Warga pun bahkan menyebut, kalau banjir di Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang, merupakan " Banjir Isi Ulang ". 

Sebutan itu sebagai bentuk sindiran dan rasa bosan akibat banjir yang terus datang dan pergi saat musim hujan tiba.

Meski belum ada data pasti yang dikeluarkan pihak berwenang, namun jika melihat besarnya banjir kali ini, diprediksi ada ribuan rumah yang terendam.

Mobilitas warga pun terganggu, karena beberapa titik di ruas jalan penghubung antara Kabupaten dengan kota Bandung juga ikut terendam banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar