Sumpah Pemuda, Wali Kota Bandung Apresiasi Pemuda Berperan Perangi Covid-19

KBRN, Bandung : Bertepatan dengan momentum peringatan ke-93 Sumpah Pemuda, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi dan turut berbangga kepada pemuda Kota Bandung yang menunjukan kepedulian tinggi untuk ikut berperan menangani pandemi Covid-19.

Oded menuturkan, sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Bandung, beragam gerakan pemuda bermunculan. Mulai dari gerakan sosial saling bantu sesama, gebyar vaksinasi, hingga program kebangkitan ekonomi.

"Saat menghadapi Covid-19 ini, saya melihat para pemuda sangat luar biasa. Mulai dari silih asah, silih asih. silih asuh yang sangat luar biasa membangun kohesif. Juga membangun perekonomian dengan ekonomi kreatif pemuda," ujar Oded usai memimpin upacara peringatan ke-93 Sumpah Pemuda di Balai Kota Bandung, Kamis,(28/10/2021).

Oded berharap, beragam aktivitas yang positif dari pemuda di Kota Bandung terus berlanjut dan berkembang. Dengan menebar banyak manfaat bagi masyarakat, menjadi implementasi terbaik peran kepemudaan dalam mengisi kemerdekaan. 

"Kalau dulu spiritnya merebut atau menciptakan kemerdekaan. Sekarang mengisi kemerdekaan ini dengan gagasan kreatif dan inovatif. Sekaligus mengisi berkah kenikmatan kemerdekaan ini," ucapnya.

Oded berharap, peringatan Sumpah Pemuda juga menjadi pengingat bagi para kawula muda di Indonesia untuk memperkuat solidaritas. Utamanya, bagi pemuda di Kota Bandung yang memiliki latar belakang beragam.

"Mudah-mudahan di hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan kita kembali khususnya pemuda Kota Bandung unyuk memiliki spirit sumpah Pemuda pada 1928. Waktu itu pemuda lintas agama, lintas suku bersatu membangun spirit persatuan bangsa Indonesia," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00