Tugas Berat Menanti Sekda Kabupaten Bandung Yang Baru Cakra Amiyana

KBRN, Soreang : Bertepatan dengan 99 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung,  Cakra Amiyana akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Daerah Definitip Kab Bandung yang baru.

Pasca dilantik, Senin (2/8/2021) di rumah jabatan Bupati di Soreang, tugas berat menanti Cakra Amiyana. 

Bupati Dadang Supriatna menegaskan, hingga Desember 2021, Cakra Amiyana bisa menyelesaikan tiga tahapan pekerjaan dengan cepat. 

Pertama, sebut Kang DS, sapaan Bupati, Sekda Cakra Amiyana harus menyelesaikan APBD Perubahan 2021. Kedua, persiapan rotasi untuk pejabat Eselon II dan III.

"Rotasi eselon ini untuk penyempurnaan dan penyesuaian di Organisasi Perangkat Daerah atau SOTK baru, terutama di Dinas Pendidikan yang saat ini banyak kekosongan," jelas Kang DS.

Ia pun meminta soliditas dan dukungan dari setiap OPD serta para asisten daerah untuk membantu Sekda dalam menjalankan tugasnya.

Ketiga, adalah menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Keempat adalah pembahasan SOTK baru dan APBD murni 2022 berdasarkan SOTK baru.

"Tugas tambahannya adalah karena Sekda ini menjabat juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, maka harus membenahi komposisi Satgas Covid-19, kaitannya dengan rencana aksi dan implementasi dalam meningkatkan imunitas dan mempersempit penyebaran Covid-19," imbuh Kang DS. 

Sementara itu, Cakra Amiyana mengaku bersyukur dirinya terpilih sebagai Sekda Kabupaten Bandung. 

Cakra Amiyana menyatakan siap menjalankan amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Sekda Kabupaten Bandung dalam mewujudkan visi misi Bupati Bandung.

Pria yang karib disapa Kang Ami itu bertekad mewujudkan visi misi Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera atau Bedas.

"Kami mohon dukungan dari semua OPD, masyarakat, akademisi, swasta dan media massa untuk berkolaborasi dalam konsep pembangunan Pentahelix ini," ucap Kang Ami.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00