Pedagang Makanan Ringan Hujan Keuntungan Di Tengah Ramadhan

KBRN, Bandarlampung: Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, di bulan ini selain pahala dilipatgandakan, daya beli masyarakat biasanya meningkat sehingga membuat roda perekonomian berputar dengan cepat.

Hal ini dimanfaatkan sebagian orang untuk berdagang guna mengais rezeki, selain pedagang yang biasa berdagang di luar ramadhan banyak juga yang menjadi pedagang musiman.

Mico salah seorang penjual snack dan makanan ringan musiman, Selasa (11/05/21), mengaku omzet yang diperoleh saat bulan ramdhan apalagi menjelang idul fitri semakin banyak.

Omset perhari dari berjualan makanan ringan dan snack mencapai Rp400 ribu, dirinya berjualan makanan ringan disamping karena senang berdagang juga untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

makanan ringan yang dijual diantara Kacang Bawang, Kacang Medan, Kacang Polong, Kacang Oven, Kacang Thailand dan Sumpia.

“Makanan-makanan ringan  ini sudah mulai ditawarkan kepada para konsumen sebelum ramadhan tiba, sehingga saat memasuki bulan puasa hanya tinggal membagikan pesenan kepada para konsumen,” ujar Mico.

Vira pedagang musiman lainnya, mengaku menjual snak lebaran seperti kacang kacangan, Sumpia, Samosa, Stick Keju, Sus Coklat dan lain-lain, untuk snack lebaran ini dijual dengan harga Rp70 ribu perkilo.

Diakui Vira, berjualan di bulan ramadhan banyak keuntungan yang didapat, omset dagangannya selama bulan ramadhan naik hingga 4x lipat dibandingkan berdagang diluar bulan suci ini.

Setiap hari setidaknya 8-10 kilo snack lebaran terjual, selain itu ada juga pempek yang biasanya dipesan untuk oleh-oleh.

“Berdagang di bulan ramadhan selain banyak mendapat keuntungan financial, juga membantu kaum ibu yang mempunyai kesibukan sehingga tidak sempat membuat panganan untuk menyambut lebaran,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00