Kakanwil Kemenag Lampung Apresiasi PTQ RRI Bandarlampung

Kakanwil Kemenag Prov.Lampung Juanda Naim Pemukulan Gong Tanda Dimulainya PTQ RRI Bandarlampung

KBRN, Bandarlampung: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Juanda Naim mengapresiasi pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI, ternyata sudah yang ke 51.

Apresiasi tersebut diungkapkan Kakanwil Kemenag Prov.Lampung Juanda Naim, kepada RRI.co.id usai membuka secara resmi PTQ RRI Bandarlampung secara virtual, Rabu (14/4/2021) di studio 2 RRI Bandarlampung.

"Saya apresiasi ternyata RRI (pelaksanaan PTQ) ini sudah yang ke 51, artinya sudah sangat lama dan syiar ini dari tahun ketahun sudah berlangsung." Ujar Juanda Naim.

Kakanwil Kemenag Lampung ini berharap, sinergitasnya dengan Kemenag Lampung juga kabupaten dan kota dapat ditingkatkan, termasuk support pemprov dalam kegiatan Lampung Mengaji, Lampung Berjaya program Gubernur Lampung.

" Kemenag juga memiliki program unggulan, ada program tahfizul Qur'an dan program tilawatil Qur'an untuk seluruh madrasah, nanti kita berharap ada PTQ tingkat madrasah sinergi Kemenag dengan RRI." harap Kakanwil Kemenag Prov.Lampung Juanda Naim.

Sementara itu Kepala RRI Lampung Joko Purnomo menjelaskan, PTQ RRI ke 51 ini selain menyemarakkan syiar agama Islam dibulan Ramadhan 1442 H, juga untuk memilih pembaca terbaik qorik dan qoriah  yang yang nantinya akan mewakili RRI Bandarlampung, terutama Provinsi Lampung pada PTQ RRI tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan pertengahan bulan Ramadhan 1442 H ini.

Seleksi PTQ RRI Bandarlampung yang diikuti 34 peserta Qorik dan Qoriah dilaksanakan melalui virtual zoom meeting untuk memilih finalis yang nantinya  akan ditampilkan secara langsung di Studio 2 RRI Bandarlampung pada tanggal 16 April 2021.

Dari hasil seleksi secara virtual melalui aplikasi zoom meeting mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul14.00 WIB, dari hasil penilaian Dewan Hakim menetapkan  enam finalis qorik dan qoriah, masing-masing untuk qorik atas nama Efni Herwan, Abdul Manan dan Irfan Fadli. Sedangkan kategori Qoriah atas nama Isni Lalita, Rizki Amalia dan Sofa Marwah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00