Satlinmas Desa Mendapat Latihan Pengamanan Pilkada

Satlinmas Desa Sido Mekar Mendapat Pelatihan Pilkada.jpg

KBRN, Lampung Selatan: Dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak di Lampung Selatan 2020 , anggota satuan perlindungan masyarakat perlu mendapatkan pembekalan materi dalam rangka menghadapi pelaksanaan kegiatan tersebut , agar penyelenggaraan jalannya pilkada lamsel dapat berjalan secara lancar dan kondusif.

Pemerintahan desa Sido Mekar Kecamatan Ketibung dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak lamsel 2020 , melatihkan anggota satinmasnya oleh babinsa dan babinkamtibmas dengan tujuan agar mereka lebih mempunyai kesiapan secara fisik dan mental untuk diterjunkan pada pelaksanaan penyelenggaraan pilkada Lamsel mulai dari tingkat desa.

Serda Budiharso anggota Babinsa Koramil 421-10/Ketibung bersama Babinkamtibmas , memberikan pelatihan terhadap satlinmas desa Sido Mekar kecamatan Ketibung Lamsel , yang diselenggarakan di aula kantor desa Sido Mekar, jum'at (27/11/2020).

Dalam pelaksanan penyelenggaraan latihan tersebut dihadiri langsung oleh Kades Sido Mekar Suparyanto , beberapa pejabat aparatur pemerintahan desa dan anggota satuan polisi pamong praja kecamatan Ketibung.

Sejumlah 12 orang anggota satlinmas dibekali materi  latihan PBB , cara memberikan himbauan  protokol kesehatan , pembekalan pengamanan di TPS dan pelatihan tentang ronda malam serta keterlibatannya dalam kegiatan gotong - royong. 

Kades Sido Mekar dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintahan desa Sido Mekar mengucapkan terimakasih atas pembekalan materi yang disampaikan kepada sejumlah anggota satlinmas desa kami ini, dengan harapan mereka akan memahami terhadap tugasnya dilapangan dalam keikut sertaannya mengamankan pilkada Lamsel dan menjaga keamanan lingkungan desa ini.

Sementara itu Serda Budiharso juga menyampaikan beberapa materi pada anggota satlinmas desa, seperti pemahaman tentang perlindungan pada masyarakat dan jalannya pemilukada Lamsel , karena mereka akan langsung terjun di tiap - tiap TPS selama jalannya pilkada.

Serda Budiharso juga menambahkan "fisik dan mental serta sikap seorang anggota satlinmas adalah cerminan kebanggaan bagi anggota satlinmas desa, sehingga memiliki kepribadian yang baik dan bisa dicontoh oleh masyarakat lainnya, disamping memberikan himbauan protokol kesehatan pada masyarakat."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00