Tok! Pilwakot Bandarlampung Diikuti Tiga Pasangan Calon

Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triady menyerahkan berita acara penetapan pasangan calon, Rabu (23/9/2020)

KBRN, Bandarlampung: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menetapkan tiga pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang akan maju pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) 9 Desember 2020. Penetapan dilakukan secara tertutup, lantaran di tengah pandemi global Covid-19.

Proses penetrasi pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang akan maju Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang tersebut dilakukan secara tertutup, Rabu (23/9/2020).

Ketua Divisi Tekni Penyelenggaraan KPU Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, penetapan berdasarkan hasil pemeriksaan syarat pencalonan dan syarat calon. “Penetapan dilakukan berdasarkan pemeriksaan terhadap syarat pencalonan atau syarat syarat ketiga, yang memenuhi persyarata,” jelas Fery Triatmojo.

Menurutnya, proses penetapan sengaja dilakukan secara tertutup dan tidak melibatkan calon calon, sesuai dengan surat keputusan dan edaran KPU-RI. “Dalam Surat Keputusan dan edaran dari KPU-RI, penetapan penetapan calon hanya dilakukan melalui rapat internal di masing-masing kabupaten / kota,” tandasnya.

Dalam pleno KPU menetapkan, pasangan calon Eva Diwana-Deddy Amarullah, Rycko Menoza-Johan Sulaiman serta Yusuf Kohar-Tulus Purnomo. Surat penetapan serta berita acara yang diberikan kepada masing-masing perwakilan partai pengusung dan petugas penghubung (LO) yang diundang.

Penyerahan berita acara penetapan juga disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah, yang didampingi Anggotanya Yusni Ilham. Sesuai jadwal dan tahapan Pilkada Serentak, penetapan penetapan calon, Kamis 24 September 2020 besok, akan dilakukan pengundian nomor urut.

Fery Triatmojo meminta calon tidak membawa pendukung, untuk menghindari kerumunan, lantaran pandemi global Covid-19. “Proses pengundian nomor urut tentu dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegas Fery.

Proses pengundian nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota akan dilihat langsung melalui RRI Bandarlampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00