Ricuh Saat Persidangan, Dua Simpatisan Ike-Zam Diamankan

Petugas mengamankan simpatisan Ike-Zam ke Polresta Bandarlampung, Sabtu (12/9/2020)

KBRN, Bandarlampung : Dua simpatisan Ike Edwin- Zam Zanariah diamankan petugas kepolisian dalam sidang pembacaan putusan gugatan di Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung, Sabtu (12/9/2020).

Keduanya diamankan karena dianggap memprovokasi massa pendukung lainnya yang terus berorasi di Jl. Dr. Susilo, tempat di depan jalan masuk ke Kantor Bawaslu di Jl. Way Besai No.1 Pahoman, Telukbetung Utara, Bandarlampung.

Meskipun sempat mendapatkan perlawanan dan dihalangi sejumlah pendukung lainnya, namun kedua simpatisan langsung diamankan oleh sejumlah petugas kepolisian.

Sementara untuk menghindari massa yang akan merangsek masuk ke Kantor Bawaslu, pihak kepolisian langsung memasang barikade kawat berduri persis di depan Jl. Way Besai, Pahoman.

Selain mendapat pengamanan ketat dari ratusan aparat kepolisian, Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya, juga ikut memantau langsung jalannya proses pembacaan putusan gugatan sengketa pemilihan.

Hingga saat ini pembacaan putusan sengketa gugatan di Kantor Bawaslu yang dihadiri langsung oleh Ike Edwin-Zam Zanariah bersama tim penasehat hukumnya.

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Candrawansah. Ia didampingi empat anggota majelis, M. Asep Setiawan, Yusni Ilham, Yahnu Wiguno Sunyoto, dan Gistiawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00