Abaikan Protokol Kesehatan, Satgas Akan Bubarkan Kerumunan Saat Putusan Ike-Zam di Bawaslu

Ike Edwin-Zam Zanariah bersama pendukungnya saat di depan Kantor Bawaslu/dok

KBRN, Bandarlampung : Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung akan membubarkan kerumunan massa dalam sidang putusan sengketa Ike Edwin-Zam Zanariah Sabtu (12/9/2020) besok, jika tidak mematuhi protokol kesehatan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Syamsul Rahman, mengatakan ini merupakan keputusan rapat koordinasi forkopimda Kota Bandarlampung, Rabu (9/9/2020) lalu.

"Kita mengikuti prosedur, kita suruh jaga jarak dan akan kita ingatkan. Jika sudah diingatkan masih bandel ya kita suruh bubar," kata Syamsul yang juga anggota Satgas Covid-19 Bandarlampung kepada awak media, Jumat (11/9/2020) sore.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung juga akan menurunkan personel.

"Jumlahnya kita belum tahu. Nanti kita lihat dulu jumlah massanya. Kalau rame, 2 atau 3 tim. Fokus Satgas adalah Protokol Kesehatan Covid-19, tidak ada yang lain," tegasnya.

Sebelum agenda pembacaan putusan yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB, Tim BPBD akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung. 

"Nanti kita sterilkan. Takut kalau ada Covid-19. Pendukung itu kan tidak boleh masuk nanti. Siapa pun orangnya, karena penanganan Covid-19 ini tidak bisa sembarangan. Kita sudah mulai bertambah terus ini (kasus)," tutup Syamsul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00