Maju Pilwakot, Calon Perseorangan di Balam Harus Kantongi Dukungan 47 Ribu Lebih

KPU Kota Bandarlampung merilis jumlah dukungan bagi calon perseorangan yang akan maju pada pemilihan walikota (Pilwakot) Bandarlampung 23 September 2020 mendatang.

Dalam surat resmi yang dikeluarkan KPU Kota Bandarlampung tanggal 2 Desember 2019, yang ditandatangani Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triadi disebutkan, dukungan yang harus diserahkan berjumlah 47.864 pemilih.

"Jumlah dukungan ini harus tersebar di 11 Kecamatan se-Kota Bandarlampung," jelas Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triadi, Kamis, (5/12).

Dalam surat juga disebutkan, proses penyerahan dukungan bagi calon perseorangan dimulai pada 19 hingga23 Februari 2020 mendatang.

"Dukungan bagi calon perseorangan diantar ke kantor KPU Kota Bandarlampung. Selanjutnya, bakal calon atau penghubung akan mendapatkan username dan password untuk kepentingan pengisian sistem pencalonan secara online," paparnya.

Nantinya berkas dukungan bagi calon perseorangan akan diverifikasi secara faktual, untuk membuktikan masyarakat benar-benar mendukung calon yang bersangkutan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00