PB PABERSI Dorong Pengprov Konsisten Jalankan Program Kerja

Ketum PB PERBASI Ana Maria bersama Sekum Robby Sujanta sedang melakukan virtual jpg

KBRN, Bandarlampung : Ketua Umum  Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB- PABERSI)  Anna Maria, akan  mendorong setiap  pengprov Pabersi  untuk konsisten menjalankan program kerja  organisasi baik  pelatihan dan pembinaan atlit  yang sudah dicanangkan.

Karena, menurut Anna Maria banyak agenda kegiatan yang akan dihadapi  pada tahun 2021 diantaranya rencana gelaran Invitasi Nasional  Klasik  pada bulan Mei 2021 dan event  PON ke XX Papua pada Oktober 2021. PB Pabersi juga mengagendakan gelaran kejuaran tingkat Asia pada bulan Mei 2021.

Demikian diingatkan Anna Maria pada gelaran Rapat Kerja Nasional I hari Sabtu  (23/1/2021) di Bandarlampung yang diadakan secara virtual  dan diikuti 21 pengprov seluruh Indonesia.

Menurut Anna Maria agenda penting kejuaraan  dalam waktu dekat akan  diselenggarakan adalah  invitasi national klasik.  Dengan adanya gelaran invitasi nasional,  atlit angkat berat ditingkat kabupaten dapat langsung  menunjukkan kiprahnya.

“Untuk kejuaran tingkat Asia kita akan putuskan pada bulan depan apakah jadi dilaksanakan pada Bulan Mei atau di undur,” kata Anna Maria didampingi Robby Sujanta, Sekretaris Umum PB Pabersi. Kondisi ini disebabkan karena wabah pandemic covid-19 masih belum berakhir .

Bagian lain Anna Maria juga mengingatkan pengprov Pabersi untuk mencari dan menggali potensi calon atlet angkat berat dimasing masing daerah.

“Saya berharap untuk  mencari  dan merekrut calon atlet berbakat dari saudara saudara kita yang mengalami  keterbelakangan mental,” kata Anna.

Menurutnya  rekrutmen calon atlet dari keterbelakangan mental  untuk mendorong rasa percaya diri mereka. Untuk itu perlu juga dukungan dari keluarga untuk mendorong putra putrinya yang mengalami keterbelakangan mental dapat terjun di angkat berat.

Agenda rakernas lainnya akan membahas  aspek peningkatan pembinaan prestasi atlet. Pemantapan program kerja PB Pabersi pada tahun 2021. Rakernas juga akan membahas  penyempurnaan AD/ART . 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00