Kejurprov I KBI Lampung Sukses Di Gelar

KBRN,Bandarlampung : Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung, sukses menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) I Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda (GSP) PKOR Way Halim Bandarlampung 12-14 Agustus. 

Kejurprov yang diikuti kurang lebih 300 atlet dari 15 Kabupaten/kota tersebut, memperebutkan 34 medali emas 34 perak dan 51 medali perunggu. Dari 15 Kabupaten/Kota yang bersaing di kejuaraan tersebut, Kota Bandarlampung keluar sebagai juara umum atau terbanyak mengumpulkan medali dengan 10 medali emas 7 perak dan 3 perunggu, disusul Tanggamus yang mengumpulkan 9 emas 11 perak dan 8 perunggu, sedangkan tiga besar diduduki oleh Lampung Barat yang mengoleksi 4 medali emas.

Menurut Ketua KBI Lampung Hannibal SH MH, pelaksanaan kejuaraan yang kali pertama digelar oleh mereka. Menjadi tolak ukur bagi pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan berikutnya, termasuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung pada Desember 2022 mendatang. 

Selain itu dia juga menjelaskan, bahwa kejuaraan ini menjadi semakin spesial karena juga didahului dengan kenaikan tingkat atau sabuk, serta penataran wasit dan juri daerah. “Alhamdulillah yang kali pertama kami gelar, sukses dan melahirkan juara-juara terbaik. Keberhasilan ini menjadi tolak ukur untuk kejuaraan serupa tahun depan. Seperti yang kita ketahui, Lampung mendapatkan apresiasi dari Ketua KBI Pusat, karena sukses menggelar ujian tingkat, penataran wasit juri dan kejuaraan provinsi. saya pribadi merasa puas dengan pelaksanaan kejuaraan kali ini,” kata Hannibal.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kejurprov Drs Aswarodi MSi mengungkapkan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat, sehingga pelaksanaan kegiatan dari Grading atau ujian kenaikan tingkat (sabuk), penataran wasit juri sampai dengan pelaksanaan kejuaraan. Dia mengatakan bila panitia tidak serius maka pelaksanaan kegiatan tersebut tidak akan berhasil. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dan peserta dari KBI 15 Kabupaten/Kota. “Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua KBI Lampung, kegiatan ini menjadi yang pertama baik bagi kami maupun KBI Provinsi lainnya. Karena kami adalah cabang olahraga baru, bahkan kepengurusan baru yang belum gelap satu tahun dilantik oleh Ketua Pusat,” katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar