Atlet lontar martil putra pecahkan rekor nasional U.20 dalam kejurnas atletik 2022

Atlet lontar martil putra Lampung pecahkan rekor nasional U 20

KBRN Bandarlampung . Atlet Lampung, Dede Yusuf berhasil memecahkan rekor nasional U20 Lontar Martil dalam nomor itu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 yang berlangsung di stadium Tri Lomba Juang Semarang, Jawa Tengah Senin 8 Agustus 2022.

Dengan pemecahan rekor ini sekaligus Dede memperoleh medali emas di nomor ini. Dede tampil perkasa dari 6 kesempatan yang diberikan pada setiap atlet. Dede Yusuf melakukan lemparan terjauh pada kesempatan kedua sejauh 56,91 meter sekaligus memecahkan rekor kejurnas sebelumnya atas nama Denny Putra Johanes dari Riau dengan lemparan sejauh 56,83m.

Medali Perak direngkuh M. Dzaky Hanafi dari Riau 48,03m, medali Perunggu diraih Malik Ibrahim dari Sumbar 47,55m.

Selain mendapat medali dan Piagam penghargaan Dede juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Sukses juga diraih Nabella Ariantika di nomor Lari 100 meter Gawang putri dengan meraih medali perunggu.

Manajer atletik Lampung, Marsum  kepada RRI usai perlombaan   mengatakan bahwa ini sebuah perolehan yang membanggakan, karena mereka ini adalah atlet muda yang penuh dengan bakat.

“Kami makin yakin, jika ini akan memacu semangat teman-teman lainnya. Prestasi di sini memang bukan tujuan akhir. Namun untuk memberikan banyak dorongan semangat untuk iven yang kita akan ikuti di dalam rangkaian pra PON menuju PON Sumut dan Aceh,” ungkap marsum

Dari total 11 atlet yang turun di Kejurnas ini, Lampung sementara mendapat 1 medali emas 1 perak dan 2 perunggu.

“Lampung masih menyisakan dua atlet senior yaitu Nanang Adi Saputro di nomor 100 meter putra dan Adinda Karina di nomor Tolak Peluru putri. Mohon do’anya, mereka juga bisa membuktikan kemampuan terbaiknya kali. /Ids

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar