Bupati Lampung Selatan Uji Coba Sirkuit Motocross

KBRN, Lampung Selatan: Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan uji coba lintasan sirkuit motocross, yang berlokasi di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, seberang Masjid Agung tepatnya di belakang Kantor PWI Lampung Selatan.

Sirkuit dengan panjang trek 1,4 kilometer ini dibangun di atas lahan dengan luas areal 5,3 hektar. Berlokasi dipusat kota menjadikan lahan ini sangat strategis untuk digunakan. Belum lagi, secara geografis, lintasan motocross tersebut berada di perbukitan, sehingga dapat melihat keindahan panorama Gunung Rajabasa, sebagian lautan serta kota Kalianda itu sendiri.

Dikatakan Nanang , lintasan sirkuit motocross ini akan segera digunakan dalam dekat, puncaknya yaitu pada waktu motocross yang merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan, yang dikemas dalam acara “Lampung Selatan Expo 2022”.

Namun sebelum itu, akan  dilanjutkan,  uji motocross tingkat lokal sekaligus coba lintasan motocross yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Sebelum acara resmi motocross dimulai, nanti kita akan eksebisi, menyesuaikan tingkat lokal. Kita kan banyak tim motocross di berbagai Kecamatan di Lampung Selatan. Saya yakin, lokasi ini akan menjadi tempat para pembalap motocross berkumpul, sebagai awal dari ajang tingkat nasional,” jelas Nanang disela-sela melakukan uji coba lintasan motocross.

Sementara itu, Desain sirkuit motocross dan roadrace, Dedi Rizal memastikan, sirkuit yang akan menjadi arena balap nasional tersebut, akan dilakukan oleh para pembalap pada balapan motocross tingkat lokal yang akan digelar oleh Bupati Lampung Selatan.

Untuk menyambut pertandingan-pertandingan eksibisi yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu. Waktu tersebut termasuk digunakan untuk latihan para pembalap dalam menyambut pertandingan pemanasan. “Minggu depan sudah bisa dibuat latihan. Sebelum acara puncak, akan ada acara exebisi tingkat lokal. Bisa sampai 20 pembalap dari berbagai tim. Rencananya, tim motocross Sumber Abadi dari Palas juga akan ikut, mereka sering main di skala nasional, seperti di Tasik, Palembang. Kemudian, Tim Astra PJ dari Sragi dan BL Speed. Mereka sering tampil di acara yang digelar di luar Lampung Selatan,” jelas Dedi Rizal.

Pria yang akrab disapa Jumadi ini juga mengungkapkan, lintasan sirkuit motocross Lampung Selatan juga akan dilengkapi dengan acara-acara nasional, mulai dari superboll hingga double jump. Sehingga dalam setiap balapan, para pembalap akan diajak untuk menari dan terbang disaat yang bersamaan.“Direncanakan akan ada 14 superboll, yang double ada 4. Ketinggian superboll bervariasi, dari 2 meter sampai 4 meter. Yang 4 meter nanti akan ada 6 rintangan,” ungkap Jumadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar