Fornas VI Palembang, Atlet Kungfu Lampung Sabet 14 Medali Emas

KBRN, Bandarlampung: Atlet kungfu binaan Kormi Lampung berhasil menyabet 14 medali emas di ajang Festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan, Senin 4 Juni 2022.

Perolehan tersebut melampaui target yang diusung Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Lampung, yang sebelumnya menargetkan 10 medali emas.

Pelatih Kungfu Lampung, Andi Hajar, bersyukur karena anak asuhnya berhasil menorehkan prestasi dengan meraih 14 medali emas.

"Alhamdulillah, ini melebihi target. Kami bersyukur dan tidak bisa membayangkan mencapai empat belas medali emas," kata Andi Hajar, Selasa (5/7/2022).

Menurut Andi, kontingen Lampung masih sangat kuat untuk kembali menambah medali di ajang Fornas VI.

"Besok anak-anak akan kembali berlaga di beberapa nomor. Mudah-mudahan mereka bisa kembali merebut medali emas," paparnya.

Empat belas medali emas dari kungfu tersebut disumbangkan oleh Davina Alikah Rahman, kelas tradisional nomor senjata pendek perguruan, Ratu Isyata nomor senjata panjang perguruan, dan Arva Arafi nomor senjata panjang perguruan.

Selanjutnya, Amanda Raina nomor senjata pendek perguruan, Amelai Rakha Iva Sonya nomor senjata panjang perguruan, Gilang Saputra nomor senjata pendek kreasi, dan Farid Alfino nomor senjata pendek perguruan.

Kemudian Aisyah nomor senjata pendek perguruan, Salsabila nomor sejanta panjang kreasi. Dani  Krisnanto, Purwanto, Arif Septian, Nurwahyudin serta Dimas Baskoro dari nomor wing chun.

Sementara medali perak disumbangkan oleh Davina, nomor senjata panjang perguruan, Arfa dari tai jie, serta Purwanto dan Nurwahyudin dari nomor wing chun. Sedangkan medali perunggu yang diraih Amanda Raina, dari nomor senjata pendek kreasi.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara kontingen Lampung menempati peringkat kelima perolehan medali pada Fornas VI, dengan mengoleksi 22 medali emas, 11 medali perak, dan 9 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar