Bandar Lampung Juara Umum Kejurda Karate Open dan Festival BKC Lampung

KBRN, Bandarlampung: Setelah menjalani pertandingan selama tiga hari sejak 1-3 Juli 2022 di Hall B Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung, akhirnya perhelatan Daerah Karate Bandung Karate Club (BKC) Tingkat Provinsi Lampung berakhir pada Minggu, ( 3/7/2022).

Juara Umum diraih oleh Kontingan BKC Kota Bandarlampung, dengan perolehan medali 6 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu. Juara Umum II diraih Kontingen Lampung Selatan, dengan perolehan medali 5 Emas, 8 Perak, 5 Perunggu, dan Juara Umum III diraih Kontingen Lampung Barat, dengan perolehan medali 5 Emas, 7 Perak, dan 4 Perunggu.

Trophy Juara Umum Kejurda Karate BKC Lampung dan uang pembinaan, diserahkan langsung oleh Ketua Umum BKC Pengrov Lampung, H. Tony Eka Candra, kepada Ketua Kontingen yang juga Ketua Umum BKC Pengcab Kota Bandarlampung, Drs. Ari Soekrisno.

Penutupan Kejuaran Daerah Karate Open dan Festival Pengprov BKC Lampung dilakukan oleh Ketua Harian BKC Pengrov Lampung, M. Ali Chandra.

Dalam arahannya M. Ali Chandra mengingatkan bahwa prestasi yang diraih bukan akhir dari tujuan berlatih Karate.

"Prestasi yang sudah diraih menjadi tolok ukur dari hasil berlatih yang selama ini dilakukan untuk meraih prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi lagi ke depan," kata Ali, dalam keterangan tertulisnya yang diterima RRI.co.id, Senin (4/7/2022) pagi.

Pada perhelatan Kejurda Karate BKC Tahun 2022 ini, kekuatan atlet relatif hampir merata, dan tidak lagi didominasi Kontingen Bandarlampung atau Lampung Tengah dan Lampung Selatan 

Namun Kontingen Lampung Barat serta Lampung Timur mulai menjadi kekuatan baru pada Kejurda Karate BKC. Begitu juga dengan Kontingen Kabupaten/Kota yang lain.

"Ini membuktikan bahwa para pelatih, binpres dan atlet serta pihak-pihak terkait, sangat antusias melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi di masing-masing daerah," imbuhnya.

M. Ali Chandra mengingatkan kepada para Karateka BKC untuk meningkatkan prestasi di semua bidang, terutama prestasi belajar, prestasi akademik serta prestasi olah raga, khususnya prestasi seni bela diri Karate.

"Dan yang tidak kalah penting adalah harus menjauhi penyalahgunaan Narkoba, karena Narkoba merusak masa depan generasi penerus bangsa. Keluarga Besar BKC wajib membantu Pemerintah bersama dengan segenap komponen anak bangsa dan masyarakat di manapun warga BKC berada, dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," pungkas Ali, yang juga penyandang Sabuk Hitam DAN VI Karateka.

Para Juara I dari Kelas Open Turnamen, nantinya akan dijadikan atlet binaan dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) BKC Provinsi Lampung bersama atlet Karate BKC Lampung yang telah terlebih dahulu menghuni Pelatda BKC Lampung maupun Pelatda FORKI Lampung.

Pelatda untuk mewakili BKC Lampung pada event selanjutnya, yaitu Selekda FORKI Lampung pada bulan ini, dan Kejurnas BKC pada Oktober 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar