BLAR Polres Lamsel Berlangsung Meriah

KBRN, Bandarlampung: Dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke 76, Kepolisian Resor (Polres) Lampung selatan meriahkan dengan acara BLAR (Bhayangakara Lamsel Adventure Reborn) dengan tema Lintas Merah Putih Menuju Lampung Selatan Sehat.

Kegiatan ini di gelar secara open dan tidak ada batasan wilayah, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar wilayah dan memperkuat sinergitas antara Polri, TNI, serta Masyarakat pada umumnya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si mengungkapkan, kegiatan BLAR ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76 tahun, kami sudah mempersiapkan jalur track khusus untuk para Raider Trail yang mengikuti acara ini.

“Acara BLAR ini atau Bhayangakara Lamsel Adventure Reborn ini kami buka secara open dan tidak ada batasan wilayah, bahkan ada yang sudah tiba dari H-1 di Mapolres Lamsel peserta dari Bogor, Jakarta, Palembang Sumatera Selatan, Lampung Barat, Pesawaran dan masih banyak lagi dari beberapa wilayah lainnya. Kami juga sudah sediakan pedok atau tempat istirahat berupa tenda yang kami buat di Mapolres untuk acara kegiatan ini dan memang digunakan untuk tamu yang dari Luar daerah khususnya. Jadi untuk Start awal, mereka mulai dari wilayah Babatan Kecamatan Katibung Lamsel dan Finish di Mapolres Lampung selatan dengan jarak tempuh 56,51 KM dan waktu tempuh yang ditentukan 2 jam 38 menit. Karakteristik jalur track untuk para Raider trail tersebut 70% jalur perkebunan, 20% Pantai dan 10% perkampungan atau jalanan," Ungkap Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si 

Kapolres melanjutkan, kami juga sudah membentuk beberapa pos di jalur yang akan dilintasi para Raider yang di setiap pos nya kami tempatkan tim jaga personil Polres Lamsel untuk mengamankan dan menjaga jalur yang akan di lewati para Raider tersebut.

“Disitu kami sudah menyiapkan beberapa personil untuk berada di tiap-tiap pos jaga yang sudah kami bentuk dan ada juga Posko Medis BLAR di 2 tempat yakni yang pertama Posko medis BLAR di Desa Karya Tunggal Kecamatan Katibung area rumah bapak Joe beserta 1 unit mobil Ambulance dan yang kedua di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo area tanjakan berhadiah, di pantai cukuh perak beserta 1 unit mobil Ambulance," imbuh Kapolres

Polres Lampung Selatan juga sudah menyiapkan hadiah dan Doorprize yang mewah untuk para Raider Trail yang mengikuti lomba BLAR dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 dan akan langsung di undi ketika sudah sampai di titik Finish Polres Lampung Selatan. 

“Acara BLAR ini sangat terlihat meriah karena peserta diluar dugaan awal, jadi peserta yang mengikuti acara ini total ada 1800 peserta. Saya berharap acara ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun akan jadi agenda untuk setiap tahunnya untuk memperkuat dan mempererat silaturahmi serta sinergitas antara Polri, TNI dan seluruh masyarakat pada umumnya," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar