Di Hari Kedua Lampung Berhasil Raih 4 Medali Emas Di Fornas VI Palembang

KBRN, Bandarlampung : Kontingen Lampung berhasil menambah medali emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang pada Sabtu (2/7/2022). 

Di hari kedua, kontingen Lampung menyabet empat medali emas melalui tiga Induk Olahraga (Inorga). Tambahan satu emas diraih atlet Persatuan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) di kategori tunggal. Satu emas juga diraih Persatuan Bina Raga dan Fisik Indonesia (Perbafi) di kategori disabilitas.

Sementara dua medali emas dari Komunitas Sepeda tua Indonesia (Kosti) di kategori putri dan putra. Melalui keterangan yang diterima rri.co.id.

Pelatih atlet Yoga Lampung Arya Genanta menyebutkan, dengan perolehan satu emas di kategori tunggal ini, maka PPYNI berhasil menyumbang dua medali emas untuk Lampung. "Sesuai target kita, di kategori nomor singgel kita berhasil meraih medali emas," kata dia.

Namun, atlet Yoga di nomor double harus puas di urutan empat besar. "Di nomor double kita tidak bisa mencapai target. Mungkin karena kelelahan mas. Kita hanya mampu berada di empat besar," katanya.

Sementara itu, atlet Perbafi Lampung Hamid Fahmi mengucap syukur atas capaian target yang berhasil diraihnya pada Fornas tahun ini. "Dari awal di nomor disabilitasi ini target medali emas. Alhamdulillah, bisa tercapai," ujarnya.

Dengan tambahan empat medali emas, total perolehan medali emas yang berhasil dikumpulkan oleh kontingen Lampung sebanyak lima medali emas.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung Anshori Djausal meminta seluruh atlet tetap fokus pada pertandingan. Begitu juga seluruh kontingen yang terdiri atas ofisial dan tim pelatih."Tetap menjaga kekompakan, sesuai bidang tugas masing-masing, mendukung kelancaran pertandingan para atlet," harapnya.

KORMI Lampung menargetkan posisi lima besar pada Fornas VI, Palembang kali ini. Sebelumnya pada Fornas V tahun 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur, kontingen Lampung berhasil menempati peringkat ketujuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar