27 Karateka Lampung Ikuti Piala Mendagri

KBRN,Bandarlampung : Padat sekali kegiatan dan kalender event yang dimiliki PB Forki. Beberapa kejuaraan nasional dan internasional sudah berada dalam kalender tahun 2022. Salah satunya adalah Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri Renzo Open Internasional yang berlangsung di GOR Ciracas Jakarta, mulai 2 hingga 4 Juli 2022 mendatang.

Forki Lampung baru saja melepas 27 karateka untuk event tersebut yang akan dipimpin oleh manajer Dodi Litelnoni, yang dilepas Ketua Pengprov Forki Lampung, Hanibal dari Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, Rabu 29 Juni 2022.

Kepada kontingen ini, Hanibal menegaskan bahwa sebagai atlet terutama cabang karate, harus menganut pola positif thinking, maju dan menang. “Jangan ada rasa takut sedikitpun ketika kalian sudah berada di arena pertandingan. Karena rasa takut itu salah satu kerugian besar yang ada diawal pertandingan kalian. Fight..Fight..fight.. itu yang ada dipikiran kalian. Dan jangan pernah berfikir bahwa lawan itu lebih baik dari kalian. Semangat dulu, dan berjuang sekuat tenaga. Hasilnya nanti belakangan akan kita tahu,” katanya memompa semangat anak-anak asuhnya.

Hanibal menekankan bahwa pada Kejurnas kali ini seluruh Karateka wajib menjunjung tinggi nama baik provinsi Lampung, sebagai daerah yang sangat dihormati secara nasional terutama dalam pergaulan olahraga.

Dalam rombongan yang terdiri dari 34 orang itu terdiri dari manajer, dan 6 pelatih yakni Jose Rizal, Doni Satria, Angga Macak, Donni Rio Saputra, M Aliyah Nasrulloh dan Joni Iskandar.

Sementara dirombongan karateka yang dikirim mulai dari Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior untuk Kumite, dan perorangan kata pria dan Wanita. Perguruan yang masuk dalam rombongan ini ada dari KKI, Wadokai, Lemkari, Inkai, Inkanas, BKC dan Gojukai.

Dua karateka yang turun di Kata Perorangan yakni Ocnil Juandi Simarmata (Inkai) dan Indah Febriani (Gjukai).

Dari deretan peserta yang dikirim dari Lampung terdapat nama Nurhalim Arlendi, karateka yang baru saja pulang dari SEA Games Vietnam dan turut menyumbang medali perak beregu putra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar