Raih 27 Medali dan 1 The Best Swimmer, Rafflesia Swimming Club Bandarlampung Peringkat 4 se-Sumatera

KBRN, Bandarlampung: Perkumpulan Renang Rafflesia Swimming Club (RSC) Bandarlampung kembali mengukir prestasi di tingkat Sumatera.

Tujuh orang atlet RSC berhasil meraih 12 medali emas, 6 medali perak, dan 9 medali perunggu pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Sumatera Bengkulu Open Championship 2022, di Bengkulu, Jumat-Minggu (24-26/6/2022).

Bengkulu Open Championship 2022 merupakan kejuaraan renang yang diikuti oleh 501 orang atlet dari 46 perkumpulan renang Se-Sumatera yang berasal dari Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Sumatera Utara, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Dengan raihan total medali sebanyak 27 keping, RSC berhasil menduduki peringkat 4 di Sumatera

"Kami hanya kurang beruntung karena selisih dengan peringkat ketiga hanya kalah jumlah medali perak," kata Head Coach RSC, Cindy Wanta, dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, Rabu (29/6/2022).

Pada kejuaraan ini, RSC Bandarlampung menurunkan sebanyak 7 orang atlet terbaik. Mereka adalah Eto'o Arsitiko Lody Ismail, Nayla Anindya Putri, Wayne Sherlandera Tan, Farouq Ibnu Sina, Angel Agriyani, Abbie Carmelo, dan Amira Kayana Putri.

"Pada kejuaraan ini kita ikutkan sebanyak 7 orang atlet terbaik Raflesia. Hasilnya kita meraih 27 medali," jelas Cindy.

Selain menduduki peringkat 4, satu orang atlet renang dari RSC, Amira Kayana Putri berhasil meraih The Best Swimmer pada kejuaraan yang diselenggarakan di Kolam Renang Rafflesia, Bengkulu.

Amira Kayana Putri meraih The Best Swimmer pada katagori Kelompok Umur (KU) 13 tahun putri.

Pelajar kelas 7 SMP Negeri 2 Bandarlampung ini berhasil meraih banyak medali dari event nasional ini. Dimana Amira berhasil mendapatkan 5 medali emas dan 1 medali perak.

"Kita bangga dan berharap ini bisa memotivasi atlet lainnya," tutur Cindy.

Cindy menambahkan, selain Amira Kayana Putri, enam atlet renang RSC juga berhasil menyumbangkan medali pada event ini.

Eto'o Arsitiko Lody Ismail berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu, Nayla Anindya Putri meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu, Wayne Sherlandera Tan meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Sementara Farouq Ibnu Sina meraih 2 medali emas, dan 1 medali perak, Angel Agriyani mendapatkan 1 medali emas dan 3 medali perunggu, serta Abbie Carmello meraih 1 medali perunggu. 

Keberhasilan RSC menduduki peringkat 4 di Bengkulu Open Championship diraih melalui perjuangan yang cukup berat, karena persaingan sengit terjadi di semua nomor perlombaan yang diikuti perenang-perenang RSC.

"Kita patut bersyukur dengan pencapain ini, di tengah persaingan yang sangat sengit. Bahkan ada beberapa target medali emas kita yang gagal tercapai," sambungnya.

Setelah Kejuaraan Bengkulu Cup Championship, RSC Bandarlampung akan kembali menurunkan atletnya di Kejuaraan Renang Gubernur Cup 2022 di kolam renang Pahoman, Lampung pada 2 sampai 3 Juli mendatang.

"Kami terus melakukan persiapan untuk mengikuti event kejuaraan lomba renang dan terus melakukan latihan. Sehingga usaha dan kerja keras dari para atlet Rafflesia SC akan terus membanggakan bagi para orang tua dan daerah," pungkas Cindy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar