Tim Verifikasi Cabor Porprov IX Lampung Terbentuk

KBRN,Bandarlampung : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, telah membentuk tim verifikasi faktual cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022, yang akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Kepastian tim verifikasi faktual Cabor Porprov IX, pada saat rapat perdana tim yang dipimpin Ketua Harian KONI sekaligus Ketua Tim verifikasi Hannibal, didampingi sekretaris tim Subeno, Senin (23/5) sore di Kantor KONI Lampung Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung. Membahas teknis pelaksanaan kerja tim, dalam menjalankan tugas mengumpulkan data terkait verifikasi cabang olahraga untuk Porprov IX nanti.

Menurut ketua tim verifikasi faktual, pelaksanaan verifikasi Cabor segera dilaksanakan dalam waktu yang singkat, mengingat waktu pelaksanaan Porprov sudah dekat dan dilaksanakan oleh KONI Provinsi. Karena KONI ingin cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, adalah Cabor yang benar-benar menjadi harapan Lampung di even-even nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Tim sudah terbentuk dan segera menjalankan tugas. Mudah-mudahan verifikasi sudah selesai dalam waktu dekat ini. Tim kami bagi dalam tiga kelompok untuk 15 Kabupaten/Kota," kata Hannibal.

Sementara itu sekretaris tim Subeno menjelaskan, pelaksanaan tugas dari tim verifikasi diberikan waktu kurang lebih satu minggu untuk mengumpulkan data Cabor. Dari 32 cabang olahraga yang di usulkan, menurut Subeno bisa seluruhnya atau bahkan berkurang sesuai hasil laporan dari tim verifikasi.

"Tim harus kerja cepat, karena waktu yang sempit. Untuk itu tim harus bekerja keras, maka kami bagi menjadi tiga tim. Tim juga harus sudah melaporkan hasil pada awal Juni nanti," kata Subeno. 

Pada intinya tim verifikasi dibentuk untuk menjadikan Porprov Lampung IX, sebagai dasar menuju olahraga daerah prestasi Nasional. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar