Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Tingkatkan Kopetensi Atlet Dengan Menggelar UKT

KBRN Bandar Lampung : Tingkatkan Kopetensi Atlet Pengrov Taekwondo Indonesia (TI)  Lampung Melakukan Uji Kenaikan Tingkat Kepada Para Taekwodo Melalui Tim Penguji yang Sudah Bertarap Nasional.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengpro) TI  Lampung Heliandi kepada RRI, Minggu (22/05/2022) diBandar Lampung  mengatakan, kegiatan dimaksud guna meningkatkan kopetensi bagi para atlet dan juga pelatih Taekwondo diProvinsi Lampung.

Disamping itu juga dijelaskan adapun peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat tersebut secara keseluruhan mulai dari sabuk, putih, kuning, hijau biru dan merah  sebanyak 150 peserta.

Sedangkan untuk penguji , diketuai langsung oleh Master Amrel Yusam, yang artinya para penguji tersebut merupakan para penguji yang sudah bertarap nasional.

“Peserta yang mengikuti ujian tersebut jumlahnya sekitar 100 lebih 150 peserta mulai dari sabuk putih sampai sabuk merah, pengujinya dikeetui langsung master Amril Yusam, artinya tim penguji ini sudah bersertipikat nasional, “Ujar ketua Pengprov TI Lampung itu.

Dijelaskan juga melalui kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memperbanyak jumlah atlet Teakwondo Indonesia (TI) Lampung. Tentunya tidak hanya untuk mengejar kuantitas semata namun secara bertahap dan terprogram atau melalui penjaringan maka juga akan semakin banyak mendapatkan bibit atlit yang berkualitas.

“Artinya semakin banyak jumlah atlet maka akan semakin banyak juga dalam menjaring atlet potensial yang memiliki potensi dan juga talenta,”Ujarnya pula.

Lebih lanjut dikatakan Heliandri bahwa sebagaimana tujuan dan program  Pengprov TI Lampung, kegiatan uji kopetensi dimaksudkan untuk memperluas dan meningkatkan kopetensi TI Lampung.

Ketua sekligus pelatih taekwondo Lampung itu,  juga menjelaskan secara umum melalui kegiatan tersebut  diharpkan akan dapat menambah kualitas dan kuantiitas Taekwondoin Lampung dalam menuju pretasi baik ditingkaat nasional hingga ketingkat internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar