Mitra Masuk Pelatnas SEA Games Vietnam

KBRN,Bandar Lampung : Satu lagi atlet Lampung membuktikan bahwa medali emas yang diperolehnya di PON Papua bukan sebuah kebetulan, namun memang kemampuan yang ada pada dirinya benar-benar murni kekuatan anak muda ini, Mitra Edisyah Putra Waruwu.

Mitra kembali mendulang sukses pada Liganas pelajar yang bersamaan dengan Seleknas SEA Games di Karebosi Makassar Sulawesi Selatan, 18-23 Januari 2022.

Turun di Kelas -57 Kg putra, Mitra bahkan mampu membuat kejutan-kejutan di setiap pertandingan. Di Semifinal dia menumbangkan dengan kemenangan KO atas atlet asal Maluku Utara, Farhan Jaidun Maluku Utara.

Lalu di final Mitra menang atas Marcelino Besow atlet andalan Sulawesi Utara. Dengan demikian otomatis Mitra menjadi salah satu atlet SEA Games Indonesia ke Vietnam Mei mendatang, dengan predikat peringkat 1 seleknas di kelasnya.

Menurut Ketua Pengprov Muaythai Indonesia Lampung, Khairil Anas, menegaskan bahwa anak asuhannya itu positif menjadi tim nasional Muaythai ke Vietnam nanti. “Sekarang Mitra sudah berangkat ke Cirebon Bersama tim dan langsung akan ke Jakarta untuk menjalani Latihan di Pelatnas. Saya yakin Mitra bisa terus berkembang di tim nasional,” kata Charles, panggilan akrab Khairil Anas.

Lebih lanjut Charles mengatakan bahwa keberadaan Mitra di tim inti Muaythai Indonesia merupakan kebanggaan dirinya dan Lampung. “Ini kebanggan Lampung, yang mana atlet peraih medali emas PON Papua dan mampu menembus dominasi atlet-atlet hebat negeri ini di cabang olahraga Muaythai,” ujarnya.

Dia berharap Mitra terus berlatih dengan serius untuk menggapai cita-cita menjadi atlet nasional. “Selangkah cita-citanya sudah tercapai untuk turut membela tim Indonesia di SEA Games. Saya berharap terus ada peningkatan kemampuan di pelatnas dan kelak mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia,” ujar Charles. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar