Dua Karateka Lampung Kembali Masuk Pelatnas PB Forki

KBRN,Bandarlampung : Dua karateka Lampung kembali masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB Forki) tahun 2022. Keduanya yaitu Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi, dengan surat keputusan PB Forki Nomor: 003/SK/PB. FORKI/KU-SJ/I/2022, tertanggal 9 Januari 2022 ditandatangani oleh Ketua Umum Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Menurut Ketua Umum Forki Provinsi Lampung Hannibal, pemanggilan keduanya melalui surat resmi dan akan dimulai pada pertengahan Januari ini. Ari Saputra - 55 Kg kumite putra dan Nurhalim Arlendi - 60 Kg kumite putra, dalam rangka Persiapan membela merah putih, menghadapi Sea Games XXXI di Hanoi Vietnam Tahun ini.

“Alhamdulillah dua atlet kita kembali dipanggil Pelatnas. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Sea Gemes tahun ini. Untuk pelaksanaan Pelatnas sendiri berlangsung selama 10 Bulan, sejak 1 Januari - 31 Oktober 2022. Anak-anak sudah berangkat dan hari ini sudah masuk Pelatnas,” kata Hannibal.

Tim Pelatnas sendiri terdiri dari 19 atlet baik putra maupun putri, dengan 6 orang pelatih dan Provinsi penyumbang atlet terbanyak dalam Pelatnas adalah DKI Jakarta dengan 6 orang atlet. Ari dan Halim menjadi satu tim dengan karateka dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Selawesi Selatan, Bali, Papua dan Nusa Tenggara Barat.

“Ada delapan Provinsi dengan 19 atlet yang dipanggil masuk Pelatnas. Saya yakin atlet-atlet kita mampu memberikan yang terbaik untuk negara dan daerah. Kita tentunya berharap baik Ari maupun Halim, menjadi bintang dan memberikan medali bagi merah putih,” tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar