PORDASI Lampung Adakan Fun Riding 15 Km

KBRN, Bandarlampung : Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Lampung mengadakan Fun Riding 15 Kilometer yang berlangsung di lapangan berkuda Sukarame Bandarlampung,Minggu 16 Januari 2022.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Lampung Dr. Hengki mengatakan, fun riding 15 KM untuk memeriahkan Musprov Pordasi yang dilaksanakan pada 8 Januari 2022 yang lalu diikuti kurang lebih 50 peserta berkuda. 

Kegiatan Fun Riding itu bertujuan untuk memperkenalkan cabang olahraga berkuda yang bisa di nikmati oleh masyarakat luas dan juga mengumpulkan semua stabel yang selama ini latihan secara sendiri-sendiri.

Hengki berharap dengan diadakannya acara tersebut, para stabel dapat berkumpul serta berkoordinasi untuk target PORDASI kedepannya." Dengan diadakannya Fun Riding 15Km ini  diharapkan para club berkuda yang ada di Lampung ini dapat berkumpul serta berkoordinasi untuk target kedepannya" ujar Ketua Pordasi Lampung.

Sementara itu Wakil Ketua Pordasi Lampung Rasyid Trisandi mengungkapkan, Pordasi Lampung saat ini sedang melakukan seleksi atlet yang akan dipersiapkan dalam menghadapi Pra PON di tahun 2023. " Iya kita terus menyeleksi atlet berkuda untuk persiapan pra-PON nanti." kata Rasyid.

Untuk Siger Hourse sendiri akan menurunkan 4 atletnya yang akan turun di 2 kelas HBA Hourse Back Arseri dan 2 lagi dikelas Show Jumping."Pada pra-PON di tahun 2023 nanti Siger Hourse akan menurunkan 4 atlet dalam 2 kelas HBA dan Jumping." Ujar Rasyid.

Wakil ketua PORDASi ini berharap, pada PraPOn mendatang para atlet berkuda Lampung dapat lolos dalam mengikuti Pekan Olahrga Nasional (PON) ke-21 di Provinsi Aceh dan Medan yang rencananya akan di gelar pada tahun 2025 mendatang. Serta dapat meraih prestasi yang membanggakan yang dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat Nasional dalam cabang olahraga Berkuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar