Satu Atlet kickboxing Lampung Lolos ke Sea Games Vietnam 2022

KBRN,Bandar Lampung : Abdul Muis Atlet atlet kickboxing (KBI) Provinsi Lampung, berhasil meraih satu tiket ke Sea Games Hanoi Vietnam 2022 setelah menaklukkan Riyan Lawitan dari Sulawesi Utara. Pada babak final kelas Law Kick -63 Kg putra seleksi nasional (Seleknas) yang berlangsung di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada Rabu 12 Januari 2022.

Pada Seleknas yang diikuti 8 Provinsi diantaranya Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Papua dan Lampung. Abdul Muis tampil gemilang sejak babak awal dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya, sampai dengan babak final menang atas Riyan Lawitan dengan angka mutlak. 

Dengan lolosnya Abdul Muis, tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Kickboxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung, mengingat olahraga tersebut masih baru di Lampung dan belum menyebar ke seluruh pelosok Lampung. Meski demikian keberhasilan Abdul Muis diharapkan menjadi salam satu cara, memasarkan olahraga beladiri ini lebih luas di Bumi Ruwa Jurai.

“Kami sangat bangga dan bersyukur dengan lolosnya Abdul Muis. Karena di Seleknas Kickboxing kali ini, sejumlah petarung One Pride MMA juga ambil bagian. Kita sudah sama-sama tahu, One Pride MMA adalah ajang pertarungan luas biasa dan sangat kuat,” kata Hannibal, Ketua KBI Lampung.  

Hannibal menambahkan, Seleksi Nasional adalah salah satu tujuan bagi para atlet dan pembina. Untuk itu pemanggilan SelekNas menjadi anugrah yang harus dimanfaatkan dengan baik, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet-atlet daerah lainnya baik senior maupun junior. 

“Kami tinggal menunggu info dari PP KBI, tentang kapan di mana dan berapa lama. Abdul akan masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menghadapi Sea Games 2022 di Hanoi Vietnam,” tambah Hannibal. 

Sementara menyangkut dua atlet lainnya yaitu Refie Salsabila -51 kg Low kick putri dan Diska Yolihani -56 kg Kick putri. Menurut Hannibal belum ada keputusan, mengingat perjalannya keduanya cukup sulit dan gagal melaju ke babak final seperti yang diraih Abdul Muis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar