14 Provinsi Mengikuti Kejurnas Arum Jeram di Way Kanan

KBRN,Way Kanan: Kabupaten Way Kanan terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan nasional arum jeram tahun 2021 yang telah dilaksanaan dari 5 hingga 10 desember mendatang, Hal tersebut sampaikan oleh Ketua Federasi arum jeram kabupaten way Kanan Edwin Hendri, Senin (06/12/2021) Setelah melalui kordinasi dan kelayakan lokasi kejurnas Kabupaten Way Kanan, resmi terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arum Jeram, dengan jalur sungai Way Besai, yang berada di Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit.

Edwin Hendri mengatakan sangat bersyukur dengan ditunjuknya kabupaten Way Kanan menjadi tuan rumah kejurnas arum jeram ini, karena selama pademi covid-19 kegiatan kejurnas ini vakum, terakhir dilaksanakan di provinsi jambi pada tahun 2019 lalu.

Sementara Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan bagi yang belum pernah mencoba arum jeram di Way Kanan, dririnya mempersilahkan untuk datang dan dipastikan asyik, Selain itu Adipati juga menjelaskan ada potensi wisata yang sangat menarik terutama arum jeram yang butuh perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat.

’’Bagi yang belum pernah mencoba arum jeram di Way Kanan, dririnya mempersilahkan untuk datang dan dipastikan asyik, ada potensi wisata yang sangat menarik terutama arum jeram yang butuh perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat’’Jelas Adipati.

Selain itu Susi, salah satu peserta arum jeram putri kontingan yang berasal dari provinsi jawa barat, mengatakan persiapan pihaknya telah maksimal dan optimis untuk mengkuti kejurnas arum jeram tersebut, Susi juga menjelaskan terkait arus sungai yang ada di way kanan tidak jauh berbeda dari tempat asal nya, hanya tinggal menyesuaikan.

’’ Kami berasal dari jawa barat, persiapan cukup maksimal dan optimis untuk mengkuti kejurnas arum jeram ini , ya terkait arus sungai yang ada di way kanan tidak jauh berbeda dari tempat kami, hanya tinggal menyesuaikan saja’’Jelas Susi.

Diketahui pada kejuaraan nasional arum jeram tahun 2021 diikuti oleh 55 tim yang berasal dari 14 provinsi, Dengan kategori Tim Putra terdiri dari 9 Tim yourtman, 10 Tim Juniorman, 10 Tim Openman dan 3 Tim masterman, Sementara untuk kategori putri terdiri dari 5 tim yourtman, 9 tim junior woman, 7 tim open woman, dan 2 tim master woman.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar