Federasi Arung Jeram Indonesia Lampung Akan Lintasi Sungai Besai Way Kanan

KBRN,Way Kanan : Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Lampung mendapatkan mandat dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram. Sabtu (27/11/2021).

Mengenai pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram tersebut tentunya Kabupaten Way Kanan terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram.

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 5 – 10 Desember 2021 mendatang tersebut akan melintasi jalur sungai Way Besai, yang berada di Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit yang telah berkolaborasi dengan Federasi arung jeram Kabupaten Way Kanan yang diketuai oleh Edwin Hendri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Taufik Hidayatno,Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Way Kanan, Dirinya Menjelaskan bahwa penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Arung Jeram ini diadakan setiap tahun untuk keberhasilan tiap daerah dalam pembinaan atlit.

“Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu tolak ukur keikut sertaan atlit suatu daerah dalam Pra PON maupun PON, dan merupakan tolak ukur kesuksesan pembinaan prestasi arung jeram di tiap propinsi serta proses regenerasi prestasi tingkat nasional,”Jelas Taufik Hidayatno.

Dirinya menambahkan, Kegiatan tersebut akan diikuti oleh atlit – atlit nasional dari tiap propinsi untuk memperebutkan posisi terhormat dimana mereka akan bertanding membawa bendera propinsi masing-masing,hal tersebut mudah-mudahan dapat memeberikan efek baik disektor ekonomi pariwisata.

“Secara ekonomi & pariwisata, lokasi kegiatan arung jeram akan memberikan dampak yang positif baik pada saat pelaksanaan kegiatan maupun secara jangka panjang setelah kegiatan Kejurnas,”Lanjut Kadis Porapar.

Lebih lanjut dirinya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan mampu memilih atlit – atlit arung jeram terbaik sebagai ajang mempromosikan destinasi wisata yg ada di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar