Pesisir Barat Akan Kembali Menggelar Olahraga Selancar Tingkat Internasional

KBRN Bandar Lampung : Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Lampung akan besenergi dengan Pemerintah Pesisir Barat dalam persiapan even internasional Krui Surping Pro April 2022 mendatang.

Sekretaris PSOI Lampung Iwan Kurniawan Zuber, kepada RRI, Kamis (25/11/2021) mengungkapkan olahraga surfing atau selancar  merupakan olahraga yang memanfaatkan kekayaan alam yaitu laut, dan patut disukuri Lampung tepatnya di Krui Kabupaten Pesisir Barat merupakan wilayah yang menjadi idola bagi para selancar. Sehingga untuk kesekian kalinya daerah yang memiliki keindahan ombak bagi peselancar tersebut menjadi tuan rumah dalam pagelaran even tingkat internasional.

Dijelakannya ditahun 2022 mendatang Pesisir Barat  kembali menggelar kegiatan Krui Surfing Pro yang ke empat kalinya dan pada kegiatan bertarap internasinal kali ini justru dikelas tertinggi.  Menurutnya ini merupakan sejarah untuk kali pertama di-Indonesia dikelas tertinggi yaitu di QS 5.500 yang kebetulan Pesisir Barat selaku tuan rumah.

“Ini sejarah pertama ni buat Indonesia dan alhamdulillah Pesisir Barat ditujnjuk sebagai tuan rumah dikelas yang paling tertinggi diselenggarakan pertama kali diIndonesia itu diPesisir Barat  dibulan April 2022 besok dikelas QS 5.500,”Ujar Iwwan Kurniawan.

 Lebiih lanjut Iwan Kurniawan Zuber mengungkapkan, secara teknis kesiapan kegiatan yang akan digelar pada bulan April 2022 mendatang tersebut ada dininas pariwisata, namun PSOI dan KONI tentunya juga berperan untuk membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Sedangkan dari  PSOI dan juga KONI pesisir barat sendiri akan bekerjasama dengan dinas pariwisata agar kegiatan tersebut juga bisa memberikan dampak positif terhadap prekonomian masyarakat.

 Sekretaris PSOI Lampungg itu juga mengungkapkan, dalam kegiatan Krui Surfing Pro terssebut pemerintah Pesisir Barat juga sekaligus mempromosikan potensi wisata diprovinsi lampung dan indonesia secara umum.

Serta yang tidak kalah penting yaitu dalam meningkatkan prekonomian masyarakat terutama diwilayah pesisir barat yang selama ini mengalami keterpurukan akibat dampak dari pandemi covid-19.     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar