Eddy Samsu dan Yoga Swara Nahkodai Asprov PSSI Lampung 2021-2025

KBRN, Bandarlampung : Eddy Samsu dan Yoga Swara resmi menahkodai Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung periode 2021-2025. Ini diputuskan dalam kongres luar biasa (KLB) tahun 2021, di Hotel Horison Bandar Lampung, Rabu 27 Oktober2021. Kongres ini dihadiri oleh 15 Askab/Askot se-Provinsi Lampung, seluruh klub anggota dan para delegasi. 

Eddy Samsu yang merupakan Ketua Asprov PSSI Lampung periode 2017-2021 ini kembali terpilih berkat kesepakatan seluruh anggota baik dari Askab/Askot serta klub anggota, dan Yoga Swara menjadi pendamping sebagai Wakil Ketua."Alhamdullilah, pada hari ini saya kembali dipercaya oleh teman-teman Askab/Askot dan Klub untuk kembali memimpin PSSI periode kedepan. Insya Allah amanah ini akan dijalankan sebaik mungkin. Dan kini saya didampingi anak muda yang sangat serius dalam sepakbola, Yoga Swara," ujar Eddy kepada media.

Menurut Eddy, kedepan akan banyak gebrakan yang akan dilakukan. Dalam struktur kepengurusan, ia akan melakukan beberapa perubahan. Ia juga akan segera membentuk kepengurusan baru agar PSSI Lampung dapat cepat bekerja dan mengejar prestasi. "Kita tentu akan ada perubahan struktur yang lebih modern. Tentu ini untuk memajukan sepakbola di Provinsi Lampung," ucap dia.

Mantan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung tersebut menjelaskan, ia terus berkomitmen dalam membangun dan mengembangkan sepakbola Lampung. Caranya, ia akan melakukan kompetisi berjenjang dari semua kategori umur dan juga sepakbola wanita. "Di kepengurusan lalu, beberapa kompetisi dari kategori usia dan wanita hingga Liga 3 terus kita jalankan. Ini untuk menyaring bibit-bibit pemain untuk tim sepakbola Lampung dan juga Tim Nasional Indonesia," jelas dia.

Kedepan, terang Eddy, kompetisi berjenjang ini akan terus dijalankan sebaik mungkin, dan ia juga mendukung semua pihak diluar PSSI yang turut membantu melaksanakan kompetisi. "Saya bersama pengurus akan selalu mendukung semua pihak yang menjalankan kompetisi. Kita semua tahu selama pandemi, kompetisi sempat dihentikan. Tapi kita bersyukur untuk tahun ini kita akan kembali memulai kompetisi, dan pada tanggal 1 November mendatang akan kick off Liga 3 zona Lampung," terang dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Lampung Yunus Nusi mengungkapkan terima kasih kepada ketua Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu yang selama pandemi Covid-19 terus bekerja memajukan sepakbola Lampung. “Selama ini Eddy Samsu sangat dekat dengan Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan dan terus berkoordinasi terkait sepakbola Lampung. Kita sangat apresiasi Pak Eddy sangat bekerja dan berkoordinasi terus dengan Ketum dan jajaran PSSI pusat. Semoga apa yang menjadi target PSSI Lampung bisa tercapai," ungkap dia.

Sementara, Ketua Harian KONI Lampung Hannibal mengatakan, pihaknya ingin PSSI Lampung terus memberikan sumbangsih bagi kemajuan olahraga di Lampung. Terus jalankan kompetisi agar pembibitan pemain dan atlet dapat berjalan baik. "Kita ingin sepakbola Lampung dapat turut menjadi bagian kemajuan olahraga di Lampung. Target terdepan, PSSI harus bisa meloloskan sepakbola diajang Porwil Sumut agar bisa lolos ke PON 2024," kata eks Kadispora Lampung tersebut.

Ia meminta agar pengurus baru PSSI Lampung merupakan orang-orang yang mencintai sepakbola. Menurutnya, jika orang cinta dengan sepakbola maka akan serius dalam membina atlet dan menghasilkan prestasi. "Jika serius dalam membina olahraga khususnya sepakbola, maka saya yakin prestasi akan kembali ke Lampung. Targetnya lolos dulu PON baru kedepan menargetkan meraih medali," ungkap Hannibal.

Diketahui sebelumnya, dalam pemilihan ini terdapat suara yang terdiri dari 15 Askab/Askot, 27 klub anggota, dan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung. Selain memilih ketua, KLB ini juga menetapkan Wakil Ketua, dan lima anggota exco Asprov PSSI Lampung.

Saat berita ini diturunkan, masih berlangsung pemilihan untuk anggota Exco PSSI periode 2021-2025. Ada delapan calon Exco dan akan dipilih 5 orang untuk menduduki Exco tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00