POR SIWO digelar Akhir Oktober 2021

KBRN, Bandarlampung : Pengurus PWI Lampung telah menggelar rapat pematangan Pekan Olahraga (POR) SIWO, Sabtu kemarin.

“Waktu pelaksanaan tinggal beberapa hari lagi, kita sudah selesaikan semua fasilitas, termasuk penginapan para pemain yang akan tanding,” kata Supriyadi Alfian yang mengenakan kemeja biru pada rapat yang digelar di Balai Wartawan Hi. Sofian Akhmad, Sabtu (23/10/2021).

"Saya menghimbau semua PWI Kabupeten/Kota segera mempersiapkan pemainnya untuk mengikuti pertandingan cabang olahraga yang telah ditentukan," Supriyadi Alfian, menegaskan.

Sementara Ketua SIWO Edi Purwanto, selaku Ketua Panitia POR SIWO menjelaskan semua venue sudah siap. "Penginapan juga sudah kami siapkan,” ujarnya. Begitu juga dengan perlengkapan lainnya termasuk sound sistem

Don Peci, panggilan akrabnya, juga menjelaskan POR SIWO baru pertama kali diselenggarakan sehingga menjadi tolok ukur di kemudian hari.

Menurutnya ke depan POR SIWO tujuannya silaturahmi dan tukar pengalaman antar wartawan. "Mudah-mudahan ke depan POR SIWO bisa jadi ajang seleksi Porwanas,” kata Don Peci.

Di akhir kepengurusan PWI kali ini, kata dia, POR SIWO bisa dijadikan sebuah prestasi olahraga antar wartawan.

Hingga kini, dia melanjutkan, pihaknya akan menyelesaikan semua kebutuhan POR SIWO. “Yang paling pokok adalah venue, fasilitas pertandingan dan yang lainnya,” katanya.

Selain itu, Herman Afrizal sebagai penanggung jawab cabang Futsal memaparkan, futsal hanya akan mempertandingkan satu kelompok umur yaitu umum dan terbuka untuk seluruh wartawan anggota PWI di Kabupaten/Kota. Dimana setiap timnya minimal 7 pemain atau orang dan maksimal 10 pemain, dengan catatan menggunakan kostum dan perlengkapan tanding lainnya. "Sampai saat ini sudah ada 4 tim baik dari Kabupaten maupun Provinsi," katanya.

Dari cabang biliar, Syahroni Yusuf memaparkan pertandingan akan menggunakan system pool. Mengingat banyaknya pendaftar dari masing-masing Kabupaten/Kota, bahkan pihak panitia perta dengan membatasi 3 orang dari masing-masing Kabupaten/Kota dengan persyaratan wajib yaitu anggota PWI. 

Sedangkan Alfi Darwin menjelaskan, cabang bridge akan mempertandingkan nomor dua sekawan dan beregu. Dia optimistis cabang bridge akan berlangsung seru, mengingat jago-jago bridge PWI Lampung akan ambil bagian. Cabang bridge berlangsung selama dua hari, sesuai dengan nomor yang dipertandingkan. 

Baik cabang olahraga biliar, bridge, catur, bulutangkis dan tenis meja. Akan berlangsung terpusat di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung, sedangkan  tenis lapangan di Lapangan out door Bukit Kencana Bandarlampung, futsal di Lapangan Lampung Walk Bandarlampung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00