Nurhalim Terus Di Dampingi KONI Lampung Hingga Pulih

KBRN, Bandarlampung : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, akan mengawal karateka Lampung yang   cidera patah rahang saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.  Nurhalim Ariendi cidera saat menghadapi atlet Bali di babak awal.

Kepastian rawat yang akan diterima oleh Halim sapaan akrab Nurhalim Ariendi, bahkan KONI akan terus mengawal Halim sampai atlet tersebut sembuh. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum KONI Lampung Prof M Yusuf S Barusman, Kamis (21/10) di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung. 

"Kami (KONI, red) akan terus mengawal Halim, sampai atlet tersebut sembuh. Kami sudah siapkan perawatan Halim di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek. Bahkan dokternya pun sudah kami siapkan dr spesial," kata Ketum KONI itu.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan,  tindak lanjut KONI Lampung terkait cideranya Halim, saat menghadapi atlet Bali dalam pertandingan PON lalu. Dimana KONI melalui Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) dan Cabang Olahraga (Cabor). 

Dia juga menjelaskan bahwa Lampung sudah mengajukan protes, baik kepada PB PON, PB Forki maupun pihak terkait lainnya.

"Kami akan terus mengawal protes kita, tentunya melalui Bidang yang terkait dan Cabornya. Memang belum ada info lebih lanjut, tetapi kami terus memantau perkembangan protes tersebut. Kita sama-sama berdoa agar protes kita bisa diterima dan dikabulkan oleh PB," kata Rektor UBL itu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00