Pembangunan Fasilitas Olahraga Memberikan Ruang Bagi Generasi  Muda Menjadi Atlet Yang Unggul

KBRN Bandar Lampug : Stadion Mini Kalpataru Kemiling Sebagi Tempat Kegiatan Berbagai  Olahraga Bagi Masyarakat Sekaligus Dapat Dijadikan Sebagai Tempat Mencetak Bibit Atlet Yang Unggul

Sebagaimana di ungkapkan walikota Bandar  Lampung Eva Dwiana Senin (27/09/2021) Stadion Mini Kalpataru yang memiliki luas 13.600 meter persegi mulai dibangun pada 23 Juni 2020 di masa pemerintahan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Adapun  pendanaan pembangungaan  dengan menelan biaya  Rp. 6.434.061.000 (6,4 Miliar rupiah)  melalui APBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2020.

Walikota itu mejelaskan Stadion Mini Kalpataru dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya tribun utama, tribun penonton, gedung transit dan kantor pengelola, kafetaria, gazebo, lapangan parkir, gapura, dan jogging track atau lintasan lari.

Sebagaimana diharapkan Stadion Mini tersebut agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ruang publik dan pusat kegiatan olahraga dalam menumbuh kembangkan atlet-atlet lokal.

Disamping itu sebagai pusat pembinaan atlet, atau local sport centre yang juga diharapkan akan melahirkan bibit unggul olahragawan atau atlet dari warga setempat  yang dapat mengharumkan nama daerah, bangsa, dan negara.

“Dibangunnya fasilitas olahraga ini disamping diperuntukkan bagi masyarakat sebagai sarana olahraga kebugaran juga sekaligus untuk menjaring bibit atlet yang unggul yang dapat menjadi seorang atlet kebanggaaan daerah mapun negara,”ujar Eva Dwiana.

Lebih lanjut Wali yang juga ketua Koni  Kota Bandar Lampung itu menargetkan 20 kecamatan se-Bandar Lampung memiliki stadion mini, dan akan menjadikan  berbagai cabag olahraga (cabor) diBandar Lampung sebuah industri olahrga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00