Pertandingan Pembuka PON ke-XX Cabor Softball Dibuka Oleh Ketum KONI Pusat

KBRN, Bandarlampung : Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Nurman bertindak sebagai Pitcher yang melempar bola pertama untuk pertandingan pembuka Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di cabang olahraga Softball, pada Rabu 22 September 2021 di Lapangan Softball Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Pada kesempatan itu Dr. Benhur Tomi Mano, Walikota Jayapura yang bertindak sebagai batter Melakukan pukulan dari bola yang dilemparkan Marciano.

Pertandingan pembuka ini diakui Norman sebagai titik awal dimulainya PON XX di Papua meskipun secara seremoni akan dibuka pada 2 Oktober mendatang langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.“Saya gembira sekali pagi ini bisa mengawali PON dengan sangat lancar dan semoga ini menjadi pertanda kelancaran sampai penutupan nanti. Saya ucapkan terima kasih kepada tuan rumah dan masyarakat Papua yang dengan segala upaya tenaga dan pikiran untuk suksesnya PON kali ini,” kata Marciano keterangan yang diterima RRI.co.id. usai membuka pertandingan perdana.

Marciano menyoroti kerja keras semua pihak yang bahkan sampai saat ini terus melakukan penyempurnaan di seluruh sektor baik venue pertandingan maupun sarana pendukungnya.Ketum KONI Pusat juga berharap peran serta masyarakat untuk mendukung kegiatan Nasional ini agar sukses, meskipun sedang situasi pandemi dan tidak dibuka untuk penonton secara luas.“Kami berharap dukungan masyarakat luas, meskipun harus memberikan batasan bagi siapa yang akan menonton, yakni dengan persyaratan sudah vaksin, dan ada ID card khusus lainnya, ini untuk membatasi karena hanya diperbolehkan 25 persen saja,” Tuturnya.

Usai pemukulan bola pertama langsung dilanjutkan pertandingan bigmatch antara juara PON XIX di Jawa Barat, Sulawesi Utara melawan Juara Kejurnas 2019 dari Lampung. Yang akhirnya dimenangkan oleh Lampung 11-3, meski sebelumnya ketinggalan dengan 0-3. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00