Tim Softball Lampung Berhadapan Dengan Sultra pada Pertandingan Pembuka di PON ke-XX Papua

KBRN, Bandarlampung :  Pertandingan perdana di seluruh cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua adalah Softball, yang dipertandingkan pada 22 September 2021 di lapangan Universitas Cendrawasih Kota Jayapura, Papua.

Pada partai pembukaan yang akan digelar pada pukul 08.30 WIT akan berhadapan tim Softball Lampung melawan Sulawesi Tenggara, kemudian dipertandingan kedua DKI Jakarta akan ditantang Papua Barat, dan dipertandingan ketiga pukul 13.00 – 15.00 WIT tim Banten akan ‘bentrok’ dengan tim Softball Kalimantan Timur.

Pertandingan ini rencananya juga akan disaksikan para petinggi negara ini, sehingga kedua tim diharapkan menampilkan permainan terbaiknya.

Seperti diketahui Sulawesi Tenggara adalah juara pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016, dan Lampung adalah juara Kejurnas Softball 2019 yang sekaligus sebagai pra PON XX Papua.

Pertandingan ini diramalkan akan menjadi satu tontonan yang menarik pada pertemuan pertama kedua tim di ajang sebesar PON seperti ini.

Lampung yang lolos dengan predikat juara Pra PON bermaterikan para pemain muda dan senior. “Pemain kita memang mix yaa. Ada senior dan pemain muda, semoga bisa memberikan penampilan terbaiknya seperti saat pra PON sebelum ini. Bagi kita lawan siapa saja sama, berat. Makanya tidak ada kata lain kecuali fokus untuk setiap pertandingan,” kata Fillie Anggun Sari, manajer tim Softball Lampung, melalui keterangan yang diterima RRI.co.id. usai technical meeting di hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, 22 september 2021.

Sementara pelatih Softball Lampung Yoli Maristo dengan diplomatis mengatakan bahwa peluang masih fifty-fifty, artinya masih terbuka untuk menang bagi semua tim.“Ya 50-50 lah. Kita baru bisa tahu hasilnya ketika pertandingan usai. Namun kami bertekad tampil dengan maksimal dan pasti berusaha untuk menang. Kami sangat bangga dan menjadi kehormatan bagi Lampung untuk pertandingan pembukaan,” katanya.

Jadwal empat hari kedepan:Kamis, 23 September 2021, Tim Kalimantan Timur vs Papua, Banten vs Papua Barat dan Lampung versus DKI Jakarta.

Jumat, 24 September 2021, hanya ada dua pertandingan karena harus salat Jumat. Pagi hari DKI Jakarta versus Papua, dan sore harinya Sulawesi Tenggara versus Papua Barat.

Sabtu, 25 September 2021, Papua Barat vs Kalimantan Timur, Lampung melawan Papua dan Banten bertemu dengan Sultra.

Minggu, 26 September 2021, juga hanya ada dua pertandingan setelah persembahyangan minggu, pada pertandingan pertama DKI bertemu Banten dan sore harinya derby Papua Barat dan Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00