Tim Softball Lampung Telah Tiba di Jayapura

Manager Tim Softball Lampung, Fillia Anggun Sari

Tim Softball Lampung Telah Tiba di Jayapura

KBRN,Bandarlampung : Cabang olahraga pertama bagi kontingen Lampung yang akan melakukan pertandingan sebelum dibukanya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua adalah Softball, yang akan memulai pertandingan pada 22 September 2021 di lapangan Softball Universitas Cendrawasih Kota Jayapura.

Tim Softball Lampung telah tiba di Bandar Udara Sentani Jayapura Minggu pagi, 19 September 2021 berkekuatan penuh 15 orang, 4 pelatih dan 1 manajer.

Kedatangan ini sudah diantisipasi oleh tim Aju yang sudah berada di Jayapura untuk menyiapkan penginapan bagi tim yang akan tiba di Jayapura. “Alhamdulillah clear, penginapan untuk teman-teman Softball sudah positif dapat di TC Perkebunan yang menurut kami cukup nyaman.” Kata Ferry Parinusa, koordinator Tim Aju KONI Lampung.

Sebelumnya akomodasi ini masih simpang siur hingga Sabtu petang. Namun akhirnya diperoleh kabar bahwa akomodasi yang diusulkan PB Perbasasi bertambah satu lokasi, dan kemudian disurvey oleh tim Aju dengan akhir rekomendasi menempatkan tim di Wisma TC Perkebunan yang baru direhab dan cukup memenuhi kenyamanan. “Alhamdulillah, kami sudah usulkan hasil survey teman-teman Aju dan disetujui oleh TD dari PB,” kata Ferry.

Sementara dari persiapan tim Softball, Fillia Anggun Sari, manajer Tim menegaskan bahwa dengan hadirnya tim di Jayapura artinya sudah siap bertanding. “Tentu kami sudah sangat siap. Anak-anak sudah menunggu pertandingan ini begitu lama. Dan kami secara fisik dan mental sudah siap untuk menjalani seluruh pertandingan,” kata Fillie, via selulernya 

Sabtu malam, 18 September 2021 di Bandara Sukarno Hatta Cengkareng. Menurut Fillie jika sudah memasuki hari pertandingan seperti ini tentu kewaspadaan harus terus ditingkatkan. “Kami anggap semua lawan itu berat, dan kami haruis bekerja keras untuk memenangi seluruh pertandingan. Hanya itu fokus kami,” ujarnya.

Sebelum ke PON ini, tim Softball Lampung lolos dengan prestasi emas, dan ini untuk pertama kalinya Softball putra masuk ke PON. Sebelumnya sulit untuk menembus jatah PON, meskipun tim Baseball menjadi langganan PON.“Ini untuk kali pertama Softball Lampung lolos PON dengan nilai yang menurut saya luar biasa. Medali emas di Pra PON. Dan saat Try-out, kami bertemu dengan tim tim yang tangguh seperti DKI, Banten, Papua, dan Papua Barat. Sayangnya tim Sultra yang juara bertahan PON 2016 di Jabar tidak hadir,” ungkap Fillie.

Untuk tim di PON ini dibatasi dengan usia. Yang sebelumnya dengan batasan U 23, namun karena ada pengunduran pelaksanaan PON maka disesuaikan dengan batasan U-24.

Tim Softball  melakukan penerbangan Jakarta- Jayapura dengan pesawat Garuda Sabtu tengah malam dan telah tiba di Jayapura Minggu pagi, 19 September 2021 di Bandar Udara Sentani, Jayapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00