Ketua IPSI Lampung Bertekad Memajukan Cabor Pencak Silat Di Provinsi Lampung

Ketua Umum IPSI Lampung Faisol Djausal

KBRN, Bandarlampung : Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, bertekat memajukan cabang olahraga Pencak Silat yang ada di Provinsi Lampung, agar dikenal ditingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua IPSI Lampung Faisol Djausal mengatakan,  pada Prapon tahun 2019 yang lalu, cabang olahraga Pencak Silat Lampung tidak mengikuti babak kualifikasi tersebut, yang merupakan salah satu syarat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Karena pada saat itu iya belum menjadi ketua IPSI Lampung. untuk itu Faisol bertekad dengan bekerja keras bersama Pengurus IPSI Lampung untuk meningkatkan prestasi pencak silat Lampung, agar dikenal ditingkat Nasional maupun Internasional. 

Dengan memperbanyak event pertandingan diperguruan-perguruan, kejuaraan dari pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten maupun Provinsi dan open turnamen, guna merekrut serta mencari bibit atlet yang berbakat, untuk dibina agar berprestasi. " Diperlukan event-event pertandingan untuk mencari dan merekrut atlet yang berbakat, agar dibina dengan serius untuk meraih prestasi." kata Faisol. 

Faisol juga menjelaskan, dalam cabang olahraga pencak silat,  pelatih  merupakan kunci utama untuk mendidik para atlet, agar dapat mempersiapkan atlet pencak silat Lampung, untuk mengikuti berbagai  event Nasional maupun Internasional. " Pelatih merupakan kunci utama keberhasilan para atlet pencak silat, untuk itu pelatih harus yang sudah mumpuni." ujar Ketua IPSI Lampung ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00