PAIFORI Lampung Siap Dukung Kemajuan Atlet Untuk Meningkatkan Prestasi

Ketua,Sekertaris dan Bendahara PAIFORi Lampung

KBRN, Bandarlampung : Setelah terbentuknya Perhimpunan Ahli Ilmu FAAL Olahraga Indonesia (PAIFORI) Lampung. Siap bersinergi kepada seluruh stakeholder yang berkaitan dengan olahraga, terutama bertujuan untuk peningkatan atlet lebih berprestasi.

Ketua PAIFORI Lampung DR. dr. Khairun Nisa Berawi, M. Kes, AIFO-K, saat berdialog bersama RRI Bandarlampung pagi tadi, Jumat 18-6-21 mengatakan, PAIFORI adalah Perhimpunan Ahli Ilmu FAAL Olahraga Indonesia, merupakan Organisasi ilmiah yang melakukan berbagai hal, dengan melakukan kajian-kajian di dunia keolahragaan, penelitian serta membangun berbagai rekomendasi kebijakan. 

Kedepan PAIFORI berencana dapat berperan sebagai organisasi yang membantu, memonitor dan mengevaluasi bagaimana proses suatu olahraga berjalan disatu unit, sehingga dapat memberi berbagai suatu kebijakan untuk pengembangan yang berkaitan keolahragaan dari informasi, tehnologi, inovasi bahkan mungkin assesmentnya, agar kemajuan prestasi olahraga dapat maksimal, optimal bahkan dapat meningkat.

Ketua PAIFORI juga menambahkan, peran PAIFORI ada beberapa hal, namun yang lebih di fokuskan dalam pengelolaan prestasi atlet, dari pendidikan dan orientasi prestasi serta kebugaran atlet. 

Sementara Sekertaris PAIFORI Lampung DR Budi Setiadi, M.Pd mengungkapkan, PAIFORI akan berkoordinasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung demi peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Lampung, karena kajian dari PAIFORI secara khusus dalam bidang prestasi, Banyak bidang ilmu yang harus dipelajari.

Ketua PAIFORI Lampung juga mengungkapkan, kedepan PAIFORI akan mencoba membangun kerjasama ke semua stakeholder yang berkaitan dengan olahraga terutama KONI Lampung. dan berharap PAIFORI bisa berkontribusi dalam peningkatan sport science terhadap para atlet agar lebih meningkatkan prestasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00