Kepengurusan PAIFORI Lampung Resmi Dilantik

KBRN,Bandarlampung: Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Provinsi Lampung resmi dikukuhkan, DR dr Khairun Nisa Berawi, M. Kes, AIFO-K, dipercaya sebagai nahkoda untuk periode 2021-2025. Sementara DR Budi Setiadi, M.Pd bertindak sebagai Sekretaris dan DR Kusbani, M.Pd Bendahara.

PAIFORI Lampung dikukuhkan dalam pelantikan via virtual zoom oleh Ketua Umum PAIFORI Pusat Prof .DR A. Purba, dr, M.Sc, AIFO-K, pada Kamis 17 Juni 2021 dari Bandung Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Prof.Purba menegaskan bahwa setelah dilantik ini maka pengurus PAIFORI Lampung diharapkan segera bekerja sesuai dengan tupoksinya. “Saya berharap Nisa bersama seluruh pengurus langsung konsolidasi untuk membuat program kerja dan langsung dilaksanakan.” Kata Purba.

Sementara itu Ketua Umum KONI Lampung, Prof DR Ir M Yusuf S. Barusman, MBA menegaskan bahwa KONI Lampung menyambut baik kehadiran kepengurusan PAIFORI Lampung, sehingga memungkinkan untuk dapat bekerjasama khususnya dalam bidang sport science. “Tentu kami sambut baik PAIFORI, karena merupakan para ahli dalam bidang olahraga dan kesehatan, terutama dalam menerapkan sport science. Lampung perlu ini, karena saat ini sedang membangun sistem olahraga menuju kejayaan olahraga masa lalu,” ujar Yusuf.

Kehadiran PAIFORI, lanjut Yusuf, akan melengkapi program-program dengan ilmu Faal nya, sehingga ke depan memungkinkan para atlet Lampung mendapatkan peningkatan kemampuan dan prestasi yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Hannibal, mengatakan bahwa pemerintah provinsi sangat mendukung dan menyambut baik organisasi yang terdiri dari para doktor olahraga itu.“Lampung harus bangkitkan kembali olahraga, ini penting tidak sekedar prestasinya tetapi juga prestisenya,” ungkapnya.

Ketua PAIFORI Lampung, Khairun Nisa Berawi usai acara menegaskan kesiapannya untuk menjalankan tugas organisasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja organisasi. “Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari PAIFORI bersama orang-orang hebat seperti Dr Kusbani, mas Budi dan lain-lain yang mempunyai kapabilitas untuk bisa memajukan program kerja kami secara bersama-sama. Kami segera melakukan konsolidasi dan menyusun program yang jelas serta menggandeng siapapun nanti yang bisa kami anggap sebagai mitra kerja yang sejalan,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Ilmu Faal merupakan Ilmu yang mempelajari Faal atau fungsi bagian dari alat atau jaringan tubuh. Psikologi faal adalah suatu ilmu yang mempelajari mekanisme tubuh manusia dan kaitannya dengan perilaku manusia.  

Dalam psikologi faal akan dipelajari bagaimana suatu perilaku dapat mempengaruhi mekanisme tubuh manusia dan juga sebaliknya.

Hadirnya PAIFORI akan memberikan penerapan keilmuan ini untuk para atlet Lampung, demi tujuan prestasi yang sempurna. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00