FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sejumlah Nakes Di Bandarlampung Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kepala Puskesmas Rawat Inap Kedaton, Bandarlampung, drg. Rini Alita, M.Kes, menunjukkan bukti vaksinasi/Foto : istimewa

KBRN, Bandarlampung : Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Bandarlampung telah mengikuti vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama. Para nakes mengajak masyarakat tak perlu ragu mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Bandarlampung sudah mulai dilakukan baik di sejumlah puskesmas, rumah sakit, maupun klinik.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Bandarlampung, pemerintah telah membentuk tim kesehatan dan tim yang akan menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait vaksinasi.

Erika Sitompul, dokter gigi di Puskesmas Rawat Inap Kedaton menuturkan, dirinya telah mengikuti vaksinasi beberapa hari lalu.

“Saya Erika Sitompul, dokter gigi di Puskesmas Rawat Inap Kedaton. Saya sudah divaksin. Covid-19 beberapa hari yang lalu dan tidak ada keluhan, tidak ada rasa sakit sama sekalu. Ini buktinya,” tutur Erika, seraya menunjukkan formulir vaksinasi.

Hal sama juga diutarakan Kepala Puskesmas Rawat Inap Kedaton, drg. Rini Alita, M.Kes. Ia mengatakan, 14 hari kedepan, dirinya akan kembali mengikuti vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang kedua.

“Saya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Nanti ada suntikan kedua. Vaksin ini untuk menekan penyebaran Covid-19. Saya tidak merasakan apa-apa. Jadi masyarakat tidak perlu takut,” tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bandarlampung telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana terhadap 21 pejabat Forkopimda pada 15 Januari 2021 lalu.

Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di halaman Mall Pelayanan Satu Atap itu, menandai dimulainya Program Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Tapis Berseri yang dijadwalkan akan berlangsung hingga April 2021 mendatang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandarlampung, dr Aditya M Biomed, mengingatkan penerima vaksin Covid-19 dosis pertama agar kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua 14 hari setelah suntikan dosis pertama diberikan.

Dia memastikan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00