Banser dan Garda Bangsa Lampung Beri Trauma Healing Anak Korban Gempa Sulawesi

Kader Banser yang juga Garda Bangsa Lampung, saat memberikan trauma healing kepada anak korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat/Foto: Istimewa

KBRN, Bandarlampung: Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang juga kader Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Lampung, memberikan trauma healing kepada anak-anak terdampak gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (23/01/2021).

Salah satu kader yang tergabung dalam kelompok relawan tim II, bencana berkenaan, dirinya dan relawan lainnya ditugaskan di posko klinik di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Dia bilang, di posko itu dilakukan berbagai agenda, salah satunya memberikan penyembuhan trauma terhadap anak terdampak gempa.

“Selain trauma healing, kami juga membimbing anak-anak agar tetap membudayakan pola bersih dan mematuhi kesehatan, mengingat saat ini masih pandemi,” kata Catur kepada RRI.co.id, Sabtu sore.

Catur menuturkan, tim relawan dari Lampung menghubungkan 10 orang, terdiri dari 1 dokter, 2 bidan, 3 perawat, 2 anggota Pramuka dan 2 Banser dan Garda Bangsa.

"Kami dibagi 2 tim. Tim 1 ada 6 anggota, yakni 1 dokter, 2 bidan, 1 Banser dan 1 anggota Pramuka yang ditugaskan di posko logistik di kantor gubernur," paparnya.

Sedangkan tim 2, mungkin 4 orang, terdiri dari 2 perawat, 1 Banser dan 1 Pramuka, yang ditugaskan di posko klinik di Kabupaten Mamuju.

"Berbagai agenda relawan berjalan lancar. Seperti melakukan pembenahan posko, distribusi logistik, mengecek data pengungsi dan relokasi posko sampai masker dan memberikan penyembuhan trauma kepada anak-anak,” pungkas Catur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00