UIN Raden Intan Lampung Kukuhkan 4 Guru Besar

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, saat mengukuhkan Guru Besar di lingkungan kampus setempat, Sabtu (21/11/2020)/ist

KBRN, Bandarlampung : Ketua Senat yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri., M.Ag mengukuhkan 4 guru besar melalui Sidang Senat Terbuka, Sabtu (21/11/2020).

Pengukuhan itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UIN secara terbatas dan menggunakan aplikasi zoom serta ditayangkan pada kanal YouTube UIN Raden Intan Lampung.

Dalam kesempatan ini Rektor mengapresiasi atas capaian tersebut. Dia menyampaikan, dengan pengukuhan itu, jumlah guru besar UIN bertambah menjadi 21.

“Alhamdulillah, saat ini UIN Raden Intan Lampung sudah memiliki 21 guru besar. Dan sedang dalam proses sebanyak 17 calon guru besar,” ujar Prof. Dr. Moh. Mukri., M.Ag.

Dia berharap dengan adanya penambahan guru besar ini dapat terus memacu terselenggaranya kebaikan khususnya di kampus UIN Raden Intan Lampung.

“Kita harus menampakkan kebaikan. Seperti nabi yang menjadi Uswatun Hasanah. Dan kita harus optimis dalam menatap masa depan,” tambahnya.

Adapun keempat guru besar yang dikukuhkan, yakni Prof. Dr. Tulus Suryanto, SE, MM Akt CA, CERA., CMA., ASEAN., CPA, merupakan Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Akuntansi, Prof. Dr. Hj. Siti Patimah., S.Ag., MPd, Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan.

Selanjutnya, Prof. Dr. H. Deden Makbuloh., S.Ag., M.Ag, Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam, dan Prof. Dr. Hj. Nilawati Tajuddin, M.Si, Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini.

Dalam pengukuhan ini, keempat guru besar tersebut juga sempat menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00