Pedagang, Pengusaha, dan ASN di Lampung Positif Covid-19

Update perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Lampung, Minggu (25/10/2020)

KBRN, Bandarlampung : Dua pedagang pasar di Kota Bandarlampung dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (25/10/2020).

Dua pedagang asal Bandarlampung itu masing-masing laki-laki 42 tahun yang ditetapkan sebagai pasien nomor 1595 dan pasien nomor 1597, juga laki-laki usia 57 tahun.

"Kedua pasien mengeluh demam, batuk, dan mual. Dua pedagang asal Kota Bandarlampung ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada 24 Oktober 2020 kemarin," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana Minggu petang.

Dia memastikan, saat ini kedua pedagang sedang menjalani perawatan di sebuah rumah swasta dan rumah sakit milik Polri di Bandarlampung.

Selain pedagang, seorang pengusaha berjenis kelamin laki-laki 47 asal Kota Bandarlampung, yakni pasien nomor 1576 juga dipastikan terpapar Covid-19 dari hasil swab-1 BBPOM Tanggal 23 Oktober 2020.

"Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Padalarang, Jawa Barat. Kondisinya bergejala dan sedang dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Bandarlampung," urainya.

Pengusaha lain yakni pasien nomor 1581 laki-laki 30 tahun juga yang berasal dari Kota Bandarlampung.

"Pasien mengeluh batuk, sesak, mual dan sakit kepala. Setelah dilakukan swab-1 di Labkesda, pasien dinyatakan positif Covid-19. Saat ini pasien dirawat di rumah sakit di Bandarlampung," papar Reihana.

Selanjutnya dua aparatur sipil negara (ASN) masing-masing dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Barat juga dinyatakan positif Covid-19.

"Sebelum mengikuti latihan dasar CPNS, pasien asal Lampung Barat ini menjalani rapid tes dengan hasil reaktif. Pada 24 Oktober dinyatakan positif Covid-19. Kondisinya sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri," tandasnya.

Satu ASN lain laki-laki 32 tahun berasal dari Kota Bandarlampung, yang mengeluh batuk, dan sesak. Pasien menjalani rapid test dengan hasil reaktif. 

"Tanggal 1 Oktober 2020, di-swab. Dari hasil swab-1 di Labkesda, dinyatakan positif Covid-19. Saat ini pasien bergejala ringan dan sedang isolasi mandiri," ungkap Reihana.

Data dari Satgas menunjukkan, hari ini terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan. Penambahan kasus sebanyak  50 orang.

"Penambahan berasal dari Bandarlampung sebanyak 36 kasus, Pesawaran 6 kasus, Lampung Timur 2 kasus, Tanggamus 2 kasus, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Tengah dan Kabupaten Tulangbawang masing-masing 1 kasus," tutupnya.

Sementara itu pasien selesai isolasi atau sudah dinyatakan sembuh bertambah 14 orang. Kota Bandarlampung 11 pasien, Tanggamus dan Kabupaten Tulangbawang masing-masing 2 dan 1 pasien.

Pasien yang meninggal dunia juga bertambah sebanyak 3 orang, terdiri dari  Kota Bandarlampung 2 orang dan Kabupaten Lampung Timur 1 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00