Peringati Hari Santri, ACT Lampung Ajak Nasi Kuning Sedop Makan Bersama Santri Ponpes Al-Falah

ACT Lampung bersama Nasi Kuning Sedop menggelar doa dan makan bersama puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah, Sinar Laut, Bandarlampung, Kamis (22/10/2020)/ist

KBRN, Bandarlampung : Dalam rangka Hari Santri Nasional 2020 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, ACT Lampung bersama Nasi Kuning Sedop menggelar doa dan makan bersama puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah, Sinar Laut, Bandarlampung, Kamis (22/10/2020).

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan, kegiatan doa dan makan bersama puluhan santri Ponpes Al-Falah, Sinar Laut, Kota Karang Raya, Bandarlampung, menggandeng PT. Unggul Boga Indonesia.

Menurutnya, selain diikuti oleh santri, kegiatan juga melibatkan guru serta warga yang tinggal di sekitar Ponpes Al-Falah. Dia menjelaskan, bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2020 ini perusahaan tersebut menyalurkan hasil pengumpulan sedekah yang didapatkan dari para pelanggannya.

Selain itu, ACT Lampung juga memiliki program untuk santri di antaranya Beras untuk Santri Indonesia (Berisi), Lumbung Sedekah Pangan (LSP) dan Sahabat Guru Indonesia (SGI).

“Kami berharap, program-program itu dapat menggenjot semangat santri dan para pengajar dalam menyebarkan dan mengamalkan ajaran agama,” ungkap Dian.

Managing Director PT. Unggul Boga Indonesia Vitra Aeiny memberikan paket rice box nasi kuning dari pelanggan setia yang telah menyumbangkan nasi kuning. Di Sedop, para pelanggan yang loyal ikut menjadi donatur dalam kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya program Jum'at Berbagi.

“Kami mengumpulkan sedekah nasi kuning kemudian didistribusikan oleh ACT Lampung, harapan kami tidak hanya Sedop saja yang maju tetapi semua pelanggan juga diberikan keberkahan rejeki,” harapnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Al-Falah Ustadz Abdurrahman Jazuli  mengatakan kegiatan Ponpes rutin dijalankan setiap Hari Jum'at berupa pengajian, pembacaan maulid manaqibat Syech Abdul Qadir Al-Jaelani tiap malam Sabtu serta Pembacaan Kitab Kuning.

Menurutnya para santri diharapkan terus meningkatkan keilmuan. Senantiasa rajin dan besar kemauan menuntut ilmu. Hal ini karena berada di akhir zaman, maka harus semangat menuntut ilmu untuk menjalani hidup.

Dengan adanya kegiatan doa bersama, hadroh dan makan bersama Sedop Nasi Kuning, sebagai Pimpinan Ponpes sangat bersyukur masih ada masyarakat yang peduli terhadap Santri, terutama di Hari Santri Nasional 2020. Hal ini sejalan dengan tagline “Santri Kuat, Indonesia Sehat”.

“Sekarang itu Santri butuh Al-Qur'an yang hurufnya besar-besar, supaya mudah bacanya, kalau kebutuhan lain seperti makanan, fasilitas dan lainya, semoga nanti ada yang mau membantu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00