Kejari Minta Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

KBRN, Bandarlampung - Kejaksaan Negeri Bandarlampung mengimbau masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial. Hal tersebut untuk mencegah adanya ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax agar tidak terjebak dalam kejahatan cyber bagi pengguna media sosial.

Kasi Intelijen Kejari Bandarlampung Erik Yudistira mengatakan, saat ini seluruh dunia menggunakan internet sebagai sarana bertukar informasi dan sebagainya yang bisa diakses setiap saat.

“Pengguna medsos harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos, jangan menggunakan medsos disaat emosi, karena dapat merugikan orang lain dan terjerat UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang ITE,” kata dia saat dialog Program Jaksa menyapa di Programa 1 RRI Bandarlampung, Rabu ( 21/10/2020).

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bandarlampung untuk bijak menggunakan media sosial dan memeriksa terlebih dahulu sumber berita atau informasi yang didapat.

Masyarakat melayani tetap tenang dan jangan menimbulkan kepanikan terhadap berita yang dialihkan serta teliti sumbernya sebelum informasi itu agar tidak menjadi pelaku penyebar hoaks baik sengaja maupun tidak sengaja.

"Kita harus menyaring dulu seluruh pemberitaan baik itu dalam bentuk foto atau pesan berantai dengan memastikan sumber berita terpercaya atau tidak. Dengan demikian kita terhindar sebagai penyebar berita bohong," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00