KPI Gelar Rakor Pengawasan Penyiaran Dan Iklan Kampanye Pilkada 2020

KBRN, Bandarlampung – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Penyiaran Pemberitaan dan Iklan Kampanye Pilkada 2020 di Bandarlampung, Senin (19/10/2020).

Rakor tersebut dihadiri puluhan pimpinan Lembaga Penyiaran di Provinsi Lampung.

Ketua KPI Pusat Agung Suprio dalam kesempatan itu mengatakan, dalam pengawasan penyiaran pemberitaan dan iklan kampanye pilkada 2020, pihaknya telah membentuk Gugus Tugas Pengawasan kampanye Pilkada 2020 di media massa.

“Gugus tugas kami terdiri dari KPI, Bawaslu, KPU dan Dewan Pers. Tujuan kami ke Lampung untuk berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan juga teman-teman lembaga penyiaran. Kerjasama dengan para pemangku kepentingan pengawasan media massa dan lembaga penyiaran sangat dibutuhkan pada proses Pilkada 2020,” jelasnya.

Agung menambahkan, kerjasama dengan KPU, Dewan Pers, dan Bawaslu adalah kerja sama yang baik untuk memastikan keterpenuhan hak dan keadilan dalam kampanye.

“Kami sepakat untuk membentuk gugus tugas yang mengawasi dan memantau konten pemberitaan, penyiaran, dan iklan kampanye,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00