Dandim 0410/KBL : Hari Kesaktian Pancasila, Momen Persatuan Perangi Covid-19

KBRN, Bandarlampung – Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung, Kolonel Infanteri Romas Herlandes mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober dapat dimaknai bahwa ideologi Pancasila tidak akan tergantikan dengan idelogi apapun. Nilai-nilai Pancasila dapat dijadikan momentum guna menambah nasionalisme dan rasa cinta tanah air serta bangsa.

"Kita berharap dengan adanya peringatan ini, nilai-nilai yang ada di dalam pancasila menjadi Falsafah hidup kita bersama dan tidak akan luntur sampai kapanpun," kata dia.

Dijelaskan Dandim, ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini, nilai-nilai tersebut menurutnya dapat diterapkan sebagai sarana membingkai persatuan dan kesatuan guna menghadapi permasalah yang menerpa bangsa ini.

“Kita jadikan momen persatuan ini untuk memerangi pandemi Covid-19. Kita berharap situasi pandemi ini cepat selesai, sehingga kita bisa melaksanakan kehidupan normal sebelum masa covid-19,” ujar Dandim.

Diketahui, Forkopimda Kota Bandar Lampung mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila secara virtual. Upacara berlangsung di Aula Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Kamis (1/10/2020), pukul 08.00 WIB.

Upacara secara virtual itu diikuti Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Kapolresta Kombes Pol Yan Budi, Dandim 0410 Kolonel Inf Roma Herlandes, Sekretaris Kota Badri Tamam, para asisten dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Bandar Lampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00