Reihana : Kasus Positif COVID-19 di Lampung Bertambah Lima Orang, Empat Hasil Tracing Pasien 318

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. Reihana, M.Kes, saat memberikan penjelasan perkembangan kasus COVID-19, Jumat (14/8/2020)

KBRN, Bandarlampung: Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyampaikan lima kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari lima kasus baru, empat di antaranya merupakan hasil penelusuran (tracing) dari nomor pasien 318.

"Hari ini ada lima tambahan pasien positif COVID-19 yang semuanya berasal dari Kota Bandarlampung. Empat kasus hasil penelusuran nomor pasien 318," terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Jumat (14/8/2020) petang.

Dia menjelaskan, empat kasus konfirmasi COVID-19 yang merupakan hasil penelusuran pasien 318- masing-masing pasien.

"Sementara kasus konfirmasi positif nomor 332 didapatkan dari hasil operasi sectio caesarea yang dilakukan Dinkes. Saat dilakukan tes cepat (rapid test) hasilnya reaktif dan langsung dilakukan tes usap (swab test) dengan hasil konfirmasi positif," jelasnya.

Reihana memastikan, empat kasus hasil penelusuran dari pasien 318 sedang menjalani karantina mandiri. Sedangkan pasien yang menjalani operasi sectio caesarea sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit, tegas Reihana.

Pasien nomor 318 sendiri dari Kabupaten Tanggamus merupakan laki-laki usia 53 tahun terkonfirmasi positif pada Senin (10 Agustus 2020 lalu. "Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Kondisi kesehatannya stabil dan sedang menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Dengan penambahan lima kasus konfirmasi positif baru, saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Provinsi Lampung secara kumulatif tercatat sebanyak 332 orang.

Sedangkan, untuk kasus suspek di provinsi Lampung hingga kini dilaporkan 703 orang dengan rincian kasus sebanyak 694 dan kasus baru sembilan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00