Dinkes Lampung Benarkan Dua Dokter Spesialis di Bandarlampung Positif Covid-19

KBRN, Bandarlampung : Dua dokter di Kota Bandarlampung dinyatakan positif Covid-19, beberapa hari lalu. Meskipun terkonfirmasi positif Covid-19, namun dua dokter tersebut dalam kondisi sehat, karena merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Iya benar, ada dua dokter spesialis kebidanan dan kandungan di Kota Bandarlampung yang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampug, Dr. Reihana, M.Kes, Kamis (13/8/2020).

Dia menjelaskan, kedua dokter diketahui pernah memiliki riwayat perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan. “Beberapa waktu lalu keduanya pernah melakukan perjalanan ke Palembang, untuk menghadiri sebuah acara,” ungkapnya.

Sejauh ini Dinas Kesehatan sudah melakukan tracing keoada 150 orang setelah kedua dokter yang merupakan pasangan suami isteri berinisial FOS dan MS ini dipastikan terpapar Covid-19.

“Dari hasil tracing yang dilakukan oleh tim baru satu orang yang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19, yakni pengasuh anak salah seorang dokter kandungan tersebut. Namun sang anak dipastikan negatif,” tegas Reihana.

Meskipun dinyatakan positif terpapar Covid-19, namun Reihana memastikan, kedua dokter merupakan orang tanpa gejala (OTG), yang kondisinya sehat, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berdasarkan data, beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung memang memiliki riwayat dari sejumlah daerah terjangkit, seperti Palembang dan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dan DKI Jakarta.

Reihana yang juga Plt Direktur Utara Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk (RSUDAM) meminta masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung bisa segera diputus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00